Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA SUPER LEAGUE: Persela permalukan PSPS 2-0

JAKARTA: Persela Lamongan sukses menuai angka penuh dalam laga tandangnya setelah memetik kemenangan atas PSPS Pekanbaru di Stadion Kuantan Singingi Sport Center dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12, Senin (7 Mei).Tambahan tiga poin mengangkat

JAKARTA: Persela Lamongan sukses menuai angka penuh dalam laga tandangnya setelah memetik kemenangan atas PSPS Pekanbaru di Stadion Kuantan Singingi Sport Center dalam lanjutan Superliga Indonesia (ISL) 2011/12, Senin (7 Mei).Tambahan tiga poin mengangkat Persela ke peringkat lima klasemen sementara usai mengumpulkan 36 nilai dari 24 laga. Raihan angka Persela sama dengan Persiba Balikpapan, namun tim Laskar Joko Tingkir unggul selisih gol.Sedangkan kekalahan tidak mengubah posisi PSPS di peringkat kesepuluh dengan nilai 30 dari 23 pertandingan.PSPS dan Persela memperagakan permainan keras di awal babak pertama. Wasit sudah mengeluarkan kartu kuning sebelum berjalan sepuluh menit, masing-masing kepada Ko Jae-hyo dari PSPS, dan Irsyad Aras (Persela).Permainan keras itu tidak menghadirkan ancaman berbahaya ke lini pertahanan masing-masing lawan hingga laga berjalan 20 menit. Tak terlalu banyak peluang yang diperoleh kedua tim, sehingga babak pertama berjalan imbang tanpa gol.Persela mampu memperbaiki performa mereka di babak kedua, dan berhasil mengejutkan tuan rumah ketika memasuki menit ke-49. Tendangan bebas Gustavo Lopez diblok kiper Fauzal Mubaraq. Namun bola liar mengenai kaki Dedi Gusmawan dan meluncur kedalam gawangnya sendiri.Kecolongan gol bunuh diri, PSPS mencoba mengejar ketertinggalan. Kiper Choirul Huda membuat aksi penyelamatan ketika membendung tendangan bebas Patrice Nzekou pada menit ke-56.Choirul kembali dua kali harus meregangkan otot badannya dalam satu menit selepas laga berjalan satu jam, ketika harus memblok bola liar yang terkena Park Chul Hyung, dan mementahkan peluang yang diperoleh Zaenal Arif.Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang PSPS, seperti dilansir dari goal.com, justru kebobolan untuk kali kedua pada menit ke-75. Berawal dari umpan panjang Chul Hyung, Zainal Arifin menyambut bola, dan melepaskan tendangan lambung ke arah gawang, sehingga membuat Fauzal mati langkah, karena berada agak jauh dari gawangnya.Walau tertinggal dua gol, PSPS mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan. Kesalahan sendiri juga kerap dilakukan pemain tuan rumah. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-0 tidak mengalami perubahan.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper