LIGA SPANYOL: REAL MADRID vs BARCELONA tamat, tinggal Lionel MESSI vs RONALDO

 
News Editor | 29 April 2012 15:00 WIB

 

JAKARTA: Real Madrid hampir pasti merengkuh lagi juara Liga Spanyol musim ini meski pertandingan masih tersisa empat laga lagi.

 

Unggul 7 poin dari seteru abadi mereka yang berada di posisi kedua, Barcelona, Real Madrid hanya butuh dua kali kemenangan untuk benar-benar menjadi juara La Liga.

 

Meski begitu, aroma persaingan seiring dengan perseteruan antara Real Madrid dan Barcelona masih akan menjadi perhatian pecinta sepak bola yaitu menyangkut siapa yang memenangkan el Pichici, pencetak gol terbanyak, antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

 

Ronaldo saat ini masih menempati urutan teratas daftar pencetak gol tersubur dengan koleksi 42 gol. Namun, posisi Ronaldo belum aman. Lionel Messi tepat berada di bawahnya dengan torehan 41 gol.

 

Dengan sisa empat laga lagi, apapun masih bisa terjadi. Meski begitu Ronaldo sepertinya berpeluang besar menjadi el Pichici musim ini.

 

Dalam penampilannya beberapa pekan terakhir, baik pada ajang Liga Spanyol maupun Liga Champions, Ronaldo terus menyumbangkan gol. Banyak yang memandang CR7, julukan Ronaldo, tengah on fire meski gagal membawa Madrid melangkah ke final Liga Champions.

 

Sebaliknya, Lionel Messi memperlihatkan penampilan yang kurang oke dalam beberapa pertandingan terakhir. Bahkan, kegagalannya menceploskan bola lewat titik penalti pada semifinal Liga Champions melawan Chelsea dianggap sebagai biang keladi kekalahan Barca.

 

Daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo             Real Madrid        42

Lionel Messi                       Barcelona            41

Gonzalo Higuaín                Real Madrid         21  

Karim Benzema                 Real Madrid         18  

Roberto Soldado                Valencia               18

Fernando Llorente             Athletic Bilbao      16  

Arouna Kone                       Levante                  15  

Miguel Pérez Cuesta         Rayo Vallecano    15  

Radamel Falcao Garcia   Atletico Madrid      14

Rubén Castro                     Real Betis             14

Sumber : Sutan Eries Adlin

Tag :
Editor : Marissa Saraswati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top