Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LA Galaxy tak hanya David Beckham

JAKARTA: LA Galaxy, tak hanya David Beckham, meski tak dapat dipungkiri, pemain fenomenal itu lah yang paling ditunggu-tunggu penggemar bola di Indonesia.
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 29 November 2011  |  10:33 WIB

JAKARTA: LA Galaxy, tak hanya David Beckham, meski tak dapat dipungkiri, pemain fenomenal itu lah yang paling ditunggu-tunggu penggemar bola di Indonesia.

 

Masih ada Robbie Keane. Keane sebelumnya pernah bermain untuk Wolverhampton Wanderers, Coventry City, Internazionale, Leeds United, Tottenham Hotspur, Liverpool, Celtic, dan West Ham United.

 

Keane adalah salah satu dari tiga belas pemain yang telah mencetak 100 gol di Liga Primer Inggris.

 

Hingga 18 April 2011, Keane tercatat telah mencetak 123 gol di liga tersebut. Dia juga menjadi pemain Tottenham ke-15 yang mencetak 100 gol di semua kompetisi bagi klub tersebut.

 

Keane memperkuat timnas Republik Irlandia sejak 1998. Dia adalah pemegang ban kapten (sejak 2006) dan rekor pencetak gol terbanyak (51 gol) untuk timnas Republik Irlandia.

Keane dikenal dengan selebrasi khas pasca mencetak gol: berlari ke sudut lapangan, bersalto, lalu melakukan gerakan "menembakkan senapan" dengan kedua tangannya.

Landon Donovan, juga merupakan pemain depan terbaik yang pernah dimiliki tim AS. Landon Donovan adalah pemain yang telah memiliki banyak pengalaman bermain bersama Klub-klub besar Eropa, Donovan pernah lama bermain untuk Klub Bundesliga yaitu Bayern Levekusen, selain itu juga Donovan juga pernah dipinjamkan ke beberapa Klub besar seperti Bayern Munchen dan Everton.

 

Pemain yang memiliki nama lengkap Timotius Landon Donovan, lahir di Ontario, California pada tanggal 4 Maret 1982.

Klub juara Liga Utama Amerika Serikat (MLS) tersebut telah merilis daftar nama pemain yang akan melawan timna Indonesia All Star. Pemain Idola penggemar bola Indonesia dan Asia, David Beckham dan Robbie Keane, masuk ke dalam daftar 27 pemain dan ditunggu penampilannya besok sore.

Berdasarkan laman resmi klub, dari 30 pemain yang dimiliki LA Galaxy, hanya tiga saja yang tidak di bawa dalam tur kali ini, yaitu Sean Alvarado, Chad Barrett dan Leonardo, karena alasan dibekap cedera. Pertandingan LA Galaxy di Indonesia dan Filipina merupakan yang pertama bagi klub Liga Utama Amerika Serikat (MLS) tersebut.Berikut Daftar Pemain LA Galaxy:Penjaga Gawang:Brian Perk, Donovan Ricketts, Josh SaundersPemain Belakang:Gregg Berhalter, A.J. DeLaGarza, Todd Dunivant, Sean Franklin, Omar Gonzalez, Frankie Hejduk, Dasan Robinson, Ryan ThomasPemain Tengah:David Beckham, Chris Birchall, Paolo Cardozo, Landon Donovan, Hector Jimenez, Bryan Jordan, Juninho, Dan Keat, Jovan Kirovski, Mike Magee, Dustin McCarty, Michael StephensPemain Depan:Adam Cristman, Robbie Keane, Miguel Lopez, Jack McBean Usai menghadapi Indonesia All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, LA Galaxy akan melanjutkan perjalanan ke Filipina, Sabtu, serta menghadapi Melbourne Victory, Selasa, di Stadion Etihad.(api)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top