Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Duo Papua absen lawan LA Galaxy

JAKARTA: Duo asal Papua yaitu Boas Salossa dan Titus Bonai (Tibo) batal memperkuat Timnas Selection saat menghadapi LA Galaxy pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (30/11).Pelatih timnas selection Rahmad Darmawan

JAKARTA: Duo asal Papua yaitu Boas Salossa dan Titus Bonai (Tibo) batal memperkuat Timnas Selection saat menghadapi LA Galaxy pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (30/11).Pelatih timnas selection Rahmad Darmawan di Jakarta, Senin mengatakan, kedua pemain dengan posisi striker itu batal memperkuat timnas selection karena harus memperkuat timnya yaitu Persipura pada pembukaan kompetisi yang rencananya dilakukan, Kamis (1/12)."Selain Boas dan Tibo, satu pemain yang tidak bisa memperkuat tim yaitu Abdul Rahman. Dia harus memperkuat timnya, Semen Padang," katanya di sela jumpa pers pertandingan Timnas Selection melawan LA Galaxy.Tiga pemain dipanggil untuk menggantikan ketiga pemain itu adalah Gunawan Dwi Cahyo, Muhammad Ilham dan Zulkifly Sukur."Semuanya tidak ada masalah. Pemain juga telah siap untuk bermain. Yang jelas kami akan menurunkan kombinasi pemain antara pemain muda dan senior," katanya menambahkan.Meski pertandingan melawan LA Galaxy hanya sebatas persahabatan, kata dia, pihaknya tetap menginstruksikan kepada seluruh pemain yang diturunkan bermain dengan maksimal. Apalagi lawan yang dihadapi berisi pemain kelas dunia."Pertandingan nanti bisa digunakan untuk mengukur sejauh mana level yang kita miliki dan sebagai parameter pribadi. Yang jelas kami tetap menginginkan meraih kemenangan," kata mantan pelatih Sriwijaya FC itu.Sementara itu salah satu pemain timnas selection, Bambang Pamungkas mengaku telah siap diturunkan. Hanya saja semua itu tergantung dari pelatih. Jika diturunkan akan tetap bermain seperti biasa yang selama ini dilakukan."Pertandingan ini sangat berarti bagi timnas. Yang jelas datangnya LA Galaxy ke Indonesia telah membuktikan jika Indonesia aman untuk dikunjungi," katanya.Bambang Pamungkas yang merupakan skuad timnas senior akan dipadukan dengan timnas U-23 yang baru saja meraih medali perak di SEA Games 2011. Selain itu juga akan bersinergi dengan dua pemain naturalisasi baru yaitu Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo. (faa) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper