Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gelora Bung Karno Memerah, dari gadis seksi hingga nenek-nenek

JAKARTA:  Senayan mulai memerah.  Pendukung Garuda Muda menyemut di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) menjelang kick-off semifinal Indonesia versus Vietnam.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 19 November 2011  |  16:57 WIB

JAKARTA:  Senayan mulai memerah.  Pendukung Garuda Muda menyemut di sekitar Gelora Bung Karno (GBK) menjelang kick-off semifinal Indonesia versus Vietnam.

 

Para pendukung Merah Putih dari berbagai kalangan tumplek jadi satu mulai dari gadis cantik dengan berkaus ketat dan celana pendek sampai nenek-nenek tampak tak  sabar menanti pertandingan yang dimulai pukul 19.00 malam ini.

 

Berdasarkan pemantauan Bisnis, bukan hanya loket resmi  yang diserbu oleh calon penonton tetapi  juga mesjid dan mushalla dipadati kaum muslimin yang menanti  shalat ashar. Tak berapa lama kemudian tiket pun ludes terjual. Para calo tiket pun mulai beraksi melancarkan penjualan tiket catutan itu.

 

Puluhan ribu penggemar si kulit bundar mulai menyemut sejak siang hari tak peduli teriknya matahari. Mereka berjubel di depan pintu masuk GBK. Sementara itu, parkir mobil mulai sulit menjelang pukul 16.00.

 

Para pendukung Titus Bonai dkk yang berjuang melalui Timnas U23 mengenakan atribut merah-merah khas tim kebanggaan anak bangsa. Namun tak semua dari mereka telah punya tiket sehingga hingga saat ini masih mencari, tentu saja melalui calo.

 

Tiket dari puluhan calo yang berkeliaran di sekitar GBK harganya naik hingga dua kali lipat. Panitia juga mengingatkan mengenai beredarnya tiket palsu yang ditulis di depan loket-loket resmi.

 

Seorang warga negara  Rusia, yang belum mendapat tiket ditawarkan seharga Rp350.000, namun dia menolak.

 

Tak semua penonton merupakan penggemar sepakbola sejati. Ada juga yang terpaksa menyemut di antara puluhan ribu penggemar bola seorang eksekutif muda yang tinggal di kawasan Serpong karena mengantar anaknya yang masih berusia 6 tahun. “Ini saya ngajak bocah, untung dapat kelas VVIP,” kata Selo, eksekutif itu.

 

Iqra, pelajar salah satu SMAN Jakarta beruntung  masih bisa membeli tiket kategori I seharga Rp150.000 menjelang tutup loket. Dia menyusul rekannya, Ebo, yang sudah masuk stadion bersama aparat keamanan dari kepolisian.

 

Panitia tak mau ambil risiko untuk mengamankan jalannya pertandingan di luar lapangan. Tampak ribuan aparat telah bersiaga di sekitar GBK dari unsur TNI, Polri, dan Satpol PP.

 

Saat ini tengah berlangsung pertandingan semifinal sepakbola dalam rangkaian  Sea Games  XXVI antara Malalsya dan Myanmar. Pertandingan babak pertama masih bertahan 0-0. (ln) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Lahyanto Nadie

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top