Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia bertemu Vietnam di Semifinal

JAKARTA: Tim nasional Indonesia di bawah usia 23 akan bertemu Vietnam dalam laga semifinal Sepak Bola Sea Games XXVI, Sabtu ini.Kepastian itu merupakan hasil dari pertandingan terakhir grup A, yakni tim Garuda Muda kalah 0-1 atas Malaysia. Indonesia

JAKARTA: Tim nasional Indonesia di bawah usia 23 akan bertemu Vietnam dalam laga semifinal Sepak Bola Sea Games XXVI, Sabtu ini.Kepastian itu merupakan hasil dari pertandingan terakhir grup A, yakni tim Garuda Muda kalah 0-1 atas Malaysia. Indonesia menduduki posisi runner up dengan 9 poin sementara Malaysia menjadi juara grup dengan 10 poin.Dengan posisi runner up Indonesia akan bertemu dengan juara grup B, Vietnam yang mengantongi poin 13. Sementara itu Malaysia sebagai juara grup A akan bertemu dengan Myanmar sebagai runner up grup B.Gol tunggal Malaysia dihasilkan oleh Syahrul Azhari pada menit 16. Syahrul yang bergerak dari kanan berhasil lolos dari jebakan offside dari barisan belakan Tim Garuda. Syahrul terus mengiring dan menang sprint melawan bek Indonesia Yericho Christiantoko.Memasuki kotak penalti Syahrul melesakan tendangan ke gawang yang tidak berhasil ditepis oleh kiper Andritany yang menggantikan penjaga gawang utama Kurnia Meiga.Pada pertandingan tersebut pelatih Rachmad Darmawan merubah permainan dan mencadangkan sejumlah pemain starter yang sebelumnya berhasil menaklukan Kamboja, Singapura dan Thailand.Selain mencadangkan Kurnia Meiga, Rachmad tidak memasang Oktavianus Maniani, Egi Melgiansyah, Patrich Wanggai sebagai stater. Sebagai gantinya, dia memasukan Yongki Aribowo dan Lucas Mandowen.Karena Garuda Muda tidak bisa membalas gol dari Malaysia, Rachmad akhirnya memasukan sejumlah pemain inti secara bertahap, kecuali Patrich Wanggai yang tidak bermain selama 90 menit.  Namun, sejumlah darah segar tersebut ternyata tidak berhasil melesakan satu gol pun ke gawang Harimau Malaya. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Donald Banjarnahor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper