Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Barcelona Vs Tottenham, Prediksi Skor Barca Menang, Preview, Data Fakta

Tottenham Hotspur dipastikan akan bermain mati-matian saat tandang ke markas Barcelona, Rabu (12/12/2018) dini hari demi bisa lolos ke fase knock out Liga Champions.
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Eddie Keogh
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Eddie Keogh
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur dipastikan akan bermain mati-matian saat tandang ke markas Barcelona, Rabu (12/12/2018) dini hari demi bisa lolos ke fase knock out Liga Champions.

Sama-sama mempunyai nilai tujuh dengan Inter Milan, hasil seri akan membuat mereka terdepak jika Nerazzurri yang berhadapan dengan PSV Eindhoven di San Siro bisa meraih poin penuh.

Dele Alli berjanji akan tampil maksimal dan tidak gentar dengan nama besar Lionel Messi. Bagi pemain asli Inggris tersebut, Barcelona hanyalah sekumpulan manusia biasa yang bisa membuat kesalahan.

"Jelas kami akan berangkat ke sana dengan rasa percaya diri tinggi. Kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit, tetapi mereka juga manusia dan semua orang pasti membuat kesalahan," ujarnya seperti dilansir laman ESPN.

"Kami harus memastikan bisa menghukum setiap kesalahan mereka dan mencoba menjadi diri kami sendiri sebaik mungkin."

Tapi Barcelona tidak ingin lengah meski sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Barca tetap ingin bermain serius dan mengakhiri kiprah Spurs di Liga Champions.

Gelandang Arturo Vidal menyatakan bahwa mereka tak akan memberikan jalan yang mudah bagi Tottenham untuk meraih tiket babak 16 besar Liga Champions. Dia menyatakan bahwa Barcelona ingin melaju ke babak berikutnya dengan rekor tak terkalahkan.

"Saya ingin meluruskan, sebagai pemain Barcelona kami ingin mengakhiri fase penyisihan tanpa kehilangan satu laga pun dan dengan kepala menatap ke atas, kami akan siap menghadapi babak berikutnya," ujar Vidal.

"Kami mungkin telah mengamankan posisi puncak, tetapi menyelesaikan penyisihan dengan kemenangan di depan pendukung kami sendiri merupakan satu-satunya cara untuk menghadapi babak berikutnya dengan cara yang indah."

Komenntar Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde:

"Inter tak perlu khawatir kami akan bermain santai. Kami tetap bertekad memenangkan laga ini. Tetapi jika mereka mampu mengalahkan Tottenham (pada laga sebelumnya), mereka seharusnya tak perlu mengkhawatirkan situasi seperti ini."

Susunan pemain Barcelona Vs Tottenham:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Jordi Alba, Nelson Semedo, gerard Pique, Thomas Vermaelen; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Philippe Coutinho, Luis Suarez

Tottenham (4-4-1-1): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Eric Dier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Heung-Min Son, Dele Alli, Christian Eriksen, Lucas Moura; Moussa Sissoko; Harry Kane

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona dan Tottenham:

Barcelona (M M M M S):

Espanyol Vs Barcelona: 0-4

Barcelona Vs Leonesa: 4-1

Barcelona Vs Villareal: 2-0

PSV Vs Barcelona: 1-2

Atletico Vs Barcelona: 1-1

Tottenham (M M K M M):

Leicester Vs Tottenham: 0-2

Tottenham Vs Southampton: 3-1

Arsenal Vs Tottenham: 4-2

Tottenham Vs Inter Milan: 1-0

Tottenham Vs Chelsea: 3-1

Data Fakta Tottenham Hotspur:

  • Terancam absen di pertandingan berikutnya: Alderweireld, Lamela, Son
  • Spurs memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, kecuali kekalahan 4-2 di Arsenal dalam derbi London utara pada 2 Desember. Mereka menang 2-0 di Leicester pada hari Sabtu.
  • Dele Alli mencetak gol ke-50 Spurs di Leicester, di mana ia juga mencetak gol pertamanya pada Agustus 2015.
  • Rekor tottenham di semua kompetisi musim ini adalah W9 D1 L3; mereka telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan terakhir mereka (D1 L1).
  • Harry Kane telah mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Premier berturut-turut; Dia memiliki tujuh gol dalam sepuluh penampilan terakhir klubnya.
  • Kubu Mauricio Pochettino berhasil clean sheet ketujuh dalam 23 pertandingan di semua kompetisi musim ini di akhir pekan.
  • Mousa Dembélé diperkirakan tidak akan bermain lagi tahun ini setelah mengalami cedera pergelangan kaki tujuh menit sebelum menang 3-2 di Wolves pada 3 November.
  • Davinson Sánchez tidak bermain sejak mengalami cedera hamstring pada matchday empat.
  • Victor Wanyama (lutut) absen sejak 10 November.
  • Erik Lamela tidak bermain sejak matchday lima dan membawa cedera paha.
  • Jan Vertonghen absen antara 29 September dan matchday lima kemenangan melawan Inter pada 28 November karena cedera hamstring sementara Kieran Trippier absen karena cedera pangkal paha antara 10 November dan 5 Desember.
  • Danny Rose absen sejak 6 Oktober dengan cedera paha sebelum kembali sebagai pemain pengganti di Arsenal.

Data Fakta Barcelona:

  • Penampilan Sergio Busquets berikutnya di Liga Champions UEFA, penyisihan grup hingga final, akan menjadi yang ke-100.
  • Setelah melewati tiga pertandingan dengan kemenangan (D2 L1) sebelum matchday lima, Barcelona telah memenangi empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, baru-baru ini sukses menang 4-0 Sabtu lawan rival sekota Espanyol.
  • Lionel Messi mencetak dua gol di Espanyol di musim Liga menjadi 11; Ia adalah satu-satunya pemain dalam sejarah kompetisi yang mencapai angka ganda selama 13 musim berjalan.
  • Messi memiliki 17 gol dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan bersama-sama memuncaki daftar skor Liga Champions UEFA, bersama striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, dengan enam gol.
  • Luis Suárez tanpa gol dalam lima penampilan untuk klub dan negara sebelum mencetak gol pada hari Sabtu.
  • Ousmane Dembélé juga berhasil mencetak gol lawan Espanyol, gol keenamnya di Liga musim ini - menggandakan golnya pada 2017/18.
  • Barça mengalahkan Cultural Leonesa 4-1 pada 5 Desember (agregat 5-1) di leg kedua pertandingan babak keempat Copa del Rey. Oriol Busquets memulai debut pertamanya sementara Ricard Puig melakukan debut sebagai pemain pengganti.
  • Denis Suárez mencetak dua gol di leg kedua itu, gol Barcelona pertamanya sejak 29 November 2017.
  • Villarreal dikalahkan 2-0 di Camp Nou pada 2 Desember, Carles Aleña yang berusia 20 tahun mencetak gol kedua - gol pertamanya untuk klub.
  • Barcelona menderita kekalahan Liga pertama sejak 10 September 2016 ketika Real Betis mengalahkan mereka 4-3 di Camp Nou pada 11 November.
  • Kekalahan lawan Betis adalah kekalahan satu-satunya Barcelona dalam 15 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (W10 D4).
  • Malcom menderita cedera pergelangan kaki di babak kedua melawan Cultural.
  • Sergi Roberto ditarik pada babak pertama dalam hasil imbang 1-1 dengan Atlético Madrid pada 24 November dan belum bermain karena masalah hamstring. Penggantinya, Rafinha, cedera hingga enam bulan setelah robek ligamen anterior di kaki kirinya di babak kedua.
  • Samuel Umtiti kembali di Atlético karena tidak bermain sejak 26 September karena masalah lutut, tetapi cedera tersebut kambuh dan sejak itu tidak tampil.
  • Arthur (adductor) juga tidak bermain sejak pertandingan Atlético pada 24 November; Luis Suárez juga absen karena cedera lutut sejak saat itu sebelum kembali hingga hari Sabtu kemarin.

Prediksi Skor Barcelona Vs Tottenham:

Skor Barcelona Vs TOttenham: 2-1

Skor Barcelona Vs TOttenham: 2-2

Skor Barcelona Vs TOttenham: 3-1

Hasil Barcelona Vs Tottenham, Prediksi Skor Barca Menang, Preview, Data Fakta

04:54 WIB
Menit 95

Pertandingan Barcelona vs Tottenham berakhir dengan skor 1-1.

04:48 WIB
Menit 89

Danny Rose mempunyai peluang mencetak gol.

04:46 WIB
Menit 85

Tottenham berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Lucas Moura memanfaatkan assist Harry Kane. Tottenham bereluang lolos ke babak selanjutnya.

04:36 WIB
Menit 77

Ousmane Dembele digantikan Denis Suarez

04:35 WIB
Menit 76

Sundulan Lucas Moura diselamatkan Cilessen

04:34 WIB
Menit 73

Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Mauro Icardi. Tottenham harus menang jika ingin lolos ke babak 16 besar.

04:32 WIB
Menit 73

Barcelona masih menguasai jalannya pertandingan.

04:28 WIB
Menit 69

Lamela mendapatkan peluang namun belum menjadi gol.

04:25 WIB
Menit 65

Skor Barcelona vs Tottenham masih 1-0, hasil Inter Milan Vs PSV 0-1.

04:21 WIB
Menit 61

Tottenham melakukan pergantian pemain, Kyle Walke keluar digantikan Erik Lamela

04:21 WIB
Menit 61

Tendangan Juan Miranda belum membuahkan gol buat Barcelona.

04:19 WIB
Menit 60

Pertandingan Barcelona vs Tottenham di Stadion Camp Nou dihadiri 69961 penonton.

04:15 WIB
Menit 55

Tottenham mulai mengimbangi permainan Baarcelona

03:50 WIB
Menit 45

Babak pertama berakhir, Barcelona masih unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur.

03:47 WIB
Menit 45

Tendangan pemain Barcelona, Philippe Coutinho mengenai mistar gawang.

03:39 WIB
Menit 35

Barca menguasai penguasaan bola dengan 56 persen berbanding 44 persen Tottenham mulai menekan pertahanan Barcelona.

03:37 WIB
Menit 33

Peluang pemain Tottenham Son Heung-Min digagalkan kiper Barca, Jesper Cilessen

03:30 WIB
Menit 28

Pemain terus membuat kreasi serangan ke jantung pertahanan Barcelona namun belum bisa tembus.

03:26 WIB
Menit 25

Tottenham naik ke posisi dua klasemen Grup B usai Inter Milan yang menjadi pesaing untuk lolos tertinggal 0-1 dari PSV Eindhoven lewat gol Hirving Lozano di menit 13.

03:22 WIB
Menit 20

Barcelona menguasai bola dengan presentase 63 persen berbanding 37 persen. Skor tetap 1-0 buat Barcelona.

03:20 WIB
Menit 15

Pemain Tottenham, Kyle Walker menerima kartu kuning

03:11 WIB
Menit 7

Ousmane Dembele membuat gol lewat aksi individu. Skor Barcelona vs Tottenham Hotspur 1-0. Tottenham terancam tidak lolos.


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper