Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Gol Osvaldo Haay Antar Persebaya Atasi Bhayangkara FC

Persebaya mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1 - 0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2018 pekan ke-32 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya melalui gol Osvaldo Haay.
Dua penyerang andalan Persebaya Surabaya, David da Silva (depan) dan Osvaldo Haay./Antara-Nyoman Budhiana
Dua penyerang andalan Persebaya Surabaya, David da Silva (depan) dan Osvaldo Haay./Antara-Nyoman Budhiana

Bisnis.com, SURABAYA – Tuan rumah Persebaya mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1 - 0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2018 pekan ke-32 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya  melalui gol Osvaldo Haay.

Dalam pertandingan pada Senin (26/11/2018) malam, Gelandang serang asal Papua itu membukukan gol pada menit ke-42 melalui sundulan.

Sejak pertandingan babak pertama dimulai, kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang, bahkan tim tamu memiliki peluang emas terlebih dahulu pada menit ke-2 melalui Herman Dzumafo, tapi bola tendangannya masih bisa ditepis kiper Persebaya Miswar Saputra.

Tuan rumah Bajul Ijo yang didukung belasan ribu suporternya juga menggempur pertahanan Bhayangkara FC melalui variasi serangan yang dipimpin Osvaldo Haay dan David da Silva, tapi beberapa kali peluangnya masih gagal menembus gawang lawan.

Pertandingan sempat dihentikan selama 4 menit oleh wasit, karena suporter tuan rumah menyanyikan lagu bernada rasis, tapi setelah panitia berkoordinasi, pertandingan kembali dilanjutkan.

Pada 15 menit akhir babak pertama, Persebaya hampir unggul, namun tendangan keras David Da Silva hanya membentur tiang gawang.

Kiper Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho akhirnya harus memungut bola dari gawangnya setelah tandukan Osvaldo Haay memanfaatkan umpan silang Oktafianus Fernando menembus jalanya pada menit ke-42, sekaligus menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Diiringi hujan cukup deras, pada babak kedua Bhayangkara FC yang menargetkan 3 poin mengubah skema dan melakukan pergantian pemain, di antaranya memasukkan Alsan Sanda, Fatchur Rohman dan Marinus Wanewar.

Persebaya yang membutuhkan tiga poin untuk menembus papan atas juga terus menekan, bahkan sejumlah peluang dari David da Silva dan Osvaldo Haay masih digagalkan kiper lawan.

Pada menit ke-72, Osvaldo Haay sempat membuat suporter bersorak-sorai usai sontekannya merobek jala Bhayangkara FC, tapi pemain berdarah Papua itu sudah terjebak offside terlebih dahulu.

Meski diwarnai sejumlah insiden karena lapangan yang licin, pada 10 menit terakhir tempo serangan kedua tim semakin tinggi dan sama-sama menghasilkan sejumlah peluang.

Namun, hingga wasit Faulur Rosy asal Aceh meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 untuk Persebaya tidak berubah.

Tambahan 3 poin membuat Persebaya menyodok ke peringkat keenam klasemen sementara dengan 47 poin hasil 13 kali kemenangan, 8 imbang, dan 11 kali kalah.

Sedangkan Bhayangkara FC tetap di posisi keempat dengan 49 poin, hasil 14 kali menang, 7 imbang dan 11 kali menderita kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper