Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Menang 3 - 0, Persija Naik ke Peringkat Ke-2

Persija Jakarta naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 setelah menghantam tamunya Barito Putera dengan skor telak 3 – 0 dalam pertandingan pekan ke-28.
Bomber Persija Jakarta Marko Simic/Antara-Sigid Kurniawan
Bomber Persija Jakarta Marko Simic/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 setelah menghantam tamunya Barito Putera dengan skor telak 3 – 0 dalam pertandingan pekan ke-28.

Bertanding di Stadion Patriot Chandrabaga di Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (30/10/2018) sore, bomber Marko Simic mencetak dua dari tiga tol tuan rumah berjuluk Macan Kemayoran.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, Simic membuka keunggulan anak asuh Stefano Cugurra alias Teco melalui titik penalti pada menit ke-41.

Wasit Adi Riyanto menetapkan penalti setelah pemain Barito Dandi Abdulkhak menjatuhkan penyerang Persija Novri Setiawan di dalam kotak terlarang.

Berselang 6 menit kemudian, sasat babak pertama telah memasuki injury time, Novri yang berhasil mencatatakan namanya di papan skor dan menggandakan keunggulan Persija menjadi 2 – 0.

Dia menjaringkan si kulit bundar dari jarak dekat setelah menerima sodoran dari pemain andalan Timnas Nepal Rohit Chand dari sisi kiri kotak penalti Barito Putera.

Persija menambah satu gol lagi pada babak kedua kembali lewat Simic. Menerima umpan dari Bambang Pamungkas yang baru bermain 4 menit menggantikan Renan Silva, Simic membawa bola menuju kotak penalti dan melepas tendangan keras tepat di garis penalti yang gagal dihadang kiper Barito Aditya Harlan.

Skor 3 – 0 bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan dan tambahan 3 poin mengangkat Persija satu setrip di klasemen ke posisi kedua, menggeser Persib Bandung.

Koleksi nilai Persija saat ini 48 atau hanya 2 tertinggal dari pemimpin klasemen sementara PSM Makassar.

Adapun bagi Barito, kekalahan ini menahan tim asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu, di slot ke-10 dengan nilai 37 dan memperpanjang catatan buruk tak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper