Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Usai Pukul Korsel, Kini Swedia Siap Hadapi Jerman

Meski juara dunia Jerman yang 'cedera' menjadi lawan berikutnya, Swedia tidak bisa memulai awal yang lebih baik untuk 'kampanye' Piala Dunia mereka dibanding saat menang Korea Selatan pada Senin (18/6/2018), kata pelatih Janne Andersson setelah mereka menang 1-0 di Stadion Nizhny Novgorod.
Pelatih tim nasional Swedia Janne Andersson/Reuters
Pelatih tim nasional Swedia Janne Andersson/Reuters

Bisnis.com, NIZFNY NOVGOROD, Rusia - Meski juara dunia Jerman yang 'cedera' menjadi lawan berikutnya, Swedia tidak bisa memulai awal yang lebih baik untuk 'kampanye' Piala Dunia mereka dibanding  saat menang  Korea Selatan pada Senin (18/6/2018), kata pelatih Janne Andersson setelah mereka menang 1-0 di Stadion Nizhny Novgorod.

"Tiga poin dalam tas," katanya lalu  terkekeh pada akhir konferensi pers pasca-pertandingan setelah penalti pada menit ke-65, yang diberikan hanya setelah peninjauan Asisten Video, memastikan kemenangan.

"Saya merasa menunggu VAR tidak diperlukan. Tidak ada keraguan  penalti seharusnya diberikan  langsung. Untungnya wasit memiliki VAR untuk membantunya untuk dapat membuat keputusan yang tepat," kata Andersson pada berita pasca-pertandingan. konferensi.

Kim Min-woo menjatuhkan Viktor Claesson di kotak pinalti, tapi wasit Salvador Joel Aguilar awalnya melambaikan tangan ke Swedia, sebelum dipanggil kembali untuk berkonsultasi dan kemudian memberikan tendangan penalti yang dilakukan oleh kapten Andreas Granqvist.

"Pertandingan hari ini jauh lebih penting untuk menang setelah Jerman kalah. Namun, kami fokus untuk memenangkan pertandingan. Peluang untuk kami sekarang jauh lebih baik," tambah pelatih itu.

Swedia bertemu Jerman, yang tercengang 1-0 oleh Meksiko pada Minggu, di Sochi pada Sabtu di game kedua untuk kedua negara di Grup F.

Kedua negara telah memiliki beberapa pertarungan yang menarik akhir-akhir ini, tidak lebih dari sebuah film thriller di Berlin enam tahun yang lalu ketika Swedia kembali untuk seri setelah tertinggal ke 4-0 .

"Jerman  dihadapkan pada dilema. Kami akan bersiap dengan cara terbaik dan kemudian kami akan melihatnya. Kami harus berani melakukan lebih banyak lagi."

Selama beberapa hari ke depan, Andersson mengatakan, Swedia akan berkonsentrasi pada penyelesaian yang lebih tajam, di mana mereka membiarkan diri pada Senin karena mereka mendominasi melawan Korea yang penakut dan seharusnya menang dengan margin yang lebih besar.

"Kami memiliki pertandingan ini di bawah kontrol, tapi saya harap kali berikutnya kami akan lebih efisien di depan gawang.

"Selama 10 menit pertama mereka menahan bola di setengah kami, tetapi setelah itu kami harus mengatasi pertandingan dan bermain sangat metodis. Kami juga memiliki beberapa peluang set-piece. Satu-satunya hal yang sedikit menakutkan adalah  masih tanpa gol pada babak pertama, "katanya.

"Agak sedikit tidak nyaman sampai kami berhasil mencetak gol. Saya sangat senang  kami mendapat hasil dan sangat bangga dengan performa para pemain," tambah Andersson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper