Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Arema Keluar Zona Degradasi, PSIS Tinggalkan Dasar Klasemen

Arema FC dan PSIS Semarang mencatat kemenangan masing-masing dengan skor tipis 1-0 yang membawa perubahan signifikan bagi keduanya di susunan klasemen sementara Liga 1 2018.
PSIS Semarang/Liga^Indonesia.id
PSIS Semarang/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – Arema FC dan PSIS Semarang mencatat kemenangan masing-masing dengan skor tipis 1-0 yang membawa perubahan signifikan bagi keduanya di susunan klasemen sementara Liga 1 2018.

Dalam pertandingan di Stadion Gajayana di Kota Malang, Jawa Timur, Arema, yang justru bertindak sebagai tim tamu di daerahnya sendiri, berhasil menaklukkan Perseru Serui yang berstatus tuan rumah.

Satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 12.000 penonton itu, yang sebagian besar merupakan pendukung Singo Edan, julukan Arema, disumbang dari titik penalti pada menit ke-55 oleh Thiago Furtuoso.

Perseru Serui, yang aslinya ber-homebase di Stadion Marora, di Yapen, Papua, terpaksa memindahkan kandangnya ke Stadion Gajayana di Kota Malang sepanjang Ramadan karena stadion mereka belum memiliki penerangan untuk pertandingan malam hari.

Sepanjang bulan suci ini, seluruh pertandingan Liga 1 memang digelar pada malam hari untuk memberikan kesempatan bagi para pemain muslim menjalankan ibadah puasa.

Dengan kemenangan itu, Arema, yang ditukangi pelatih asal Serbia Milan Petrovic, keluar dari zona degradasi dan saat ini menghuni setrip ke-12 dengan koleksi 15 angka, sebaliknya Perseru masuk zona merah degradasi, tepatnya peringkat ke-16 dengan nilai 14.

Dalam pertandingan lainnya yang digeber pada saat bersamaan, tuan rumah PSIS Semarang memetik kemenangan juga dengan skor tipis 1-0 atas tamunya dari Kalimantan Timur, Borneo FC.

Satu-satunya gol dalam pertandingan di Stadion Mochamad Soebroto di Magelang, Jawa Tengah, tersebut dikontribusi Hari Nur Yulianto pada menit ke-33.

Berkat kemenangan tersebut, PSIS keluar dari dasar klasemen, tepatnya peringkat 17 dari 18 kontestan, dengan koleksi 14 angka, satu lebih baik dibandingkan dengan Persija Jakarta.

Meski demikian, Persija baru memainkan sembilan pertandingan, karena ada tiga laga tertunda dengan berbagai sebab yakni melawan Persib Bandung, Perseru Serui, dan Persebaya Surabaya. Sementara, Borneo FC turun satu setrip ke posisi kesembilan dengan nilai 16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper