Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga 1 Persipura vs Persija: Mutiara Hitam Tak Mau Terlena

Persipura Jayapura diminta tak terlena setelah mencatat kemenangan dengan skor telak 6-0 atas tamunya Madura United.
Peter Butler, pelatih Persipura Jayapura/Daily Mirror
Peter Butler, pelatih Persipura Jayapura/Daily Mirror

Bisnis.com, JAKARTA – Persipura Jayapura diminta tak terlena setelah mencatat kemenangan dengan skor telak 6-0 atas tamunya Madura United pada Sabtu (19/5/2018) di Stadion Mandala di Kota Jayapura dalam pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2018.

Hal itu diingatkan oleh pelatih skuat berjuluk Mutiara Hitam berkebangsaan Inggris, Peter James Butler, menjelang laga pekan ke-10 menghadapi tuan rumah Persija Jakarta yang akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Cibinong, Jawa Barat, pada Jumat (25/5/2018) mulai pk. 20:30 WIB.

“Saya tidak mau para pemain terlena atas kemenangan besar melawan Madura United,” ungkap pelatih berusia 51 tahun yang merupakan mantan gelandang West Ham United, West Bromwich Albion, dan Huddersfield Town itu sebagai dilansir website resmi Liga Indonesia.

Butler mengingatkan raihan tiga poin yang didapatkan dari laga kontra Madura United bukan merupakan akhir dari perjuangan dalam Liga 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Indonesia.

Mantan pelatih Timnas Botswana itu bahkan meminta Boaz Solossa dan kawan-kawan segera melupakan kemenangan pesta gol yang diperoleh atas Madura United. “Para pemain harus fokus untuk menjalani pertandingan tandang versus Persija,” ungkapnya.

Menurut Butler, Persija merupakan salah satu klub kuat di Indonesia. Oleh karena itu, ia merasa timnya tidak bakal mudah untuk mengalahkan tamu yang berjuluk Macan Kemayoran.

"Sudah jelas kami tidak boleh terlena dengan raihan kemarin. Para pemain harus fokus dari pertandingan ke pertandingan," ujar Butler.

Sekarang ini skuat Persipura sudah ada di Jakarta untuk persiapan menghadapi Persija. Persipura masih bertengger di posisi puncak klasemen dengan mengemas 17 poin, dengan nilai yang sama tetapi unggul selisih atas sesama tim dari Indonesia timur, PSM Makassar.

Sementara itu, Persija mengisi slot ke-13, tertinggal 7 angka. Laga ini merupakan momen kebangkitan bagi Persija setelah selalu kalah di empat laga terakhir, dua di AFC Cup versus Home United (Singapura) 2-3 dan 1-3 serta dua di Liga 1 dari Madura United dan Persela Lamongan masing-masing 0-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper