Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Chelsea Vs Tottenham: Ini Komentar Pochettino & Conte

Prediksi Chelsea Vs Tottenham: Ini Komentar Pochettino & Conte
Antonio Conte (kiri) dan Mauricio Pochettino/The Sun
Antonio Conte (kiri) dan Mauricio Pochettino/The Sun

Bisnis.com, JAKARTA - Dua klub yang bertetangga di London, yaitu Chelsea dan Tottenham Hotspur, akan terlibat dalam pertarungan sengit di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu malam ini, 1 April 2018. Mereka memperebutkan posisi empat besar Liga Primer Inggris 2017-2018 pada akhir musim nanti.

Posisi keempat adalah batas terakhir dari klub di Liga Primer Inggris untuk meraih tiket ke Liga Champions Eropa musim depan. Di sisi lain, pertarungan ini penting untuk mengamankan dua klub itu di dalam lima besar. Sebab, klub dari London lainnya, yaitu Arsenal, juga mengincar finis di lima besar.

“Ini bukan pertandingan final,” kata manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, yang bertindak sebagai tim tamu malam nanti dalam laga derby London ini. “Tapi, hasilnya akan membawa konsekuensi final (buat bertanding pada tujuh partai terakhir setelah melawan Chelsea),” ujar manajer asal Argentina itu melanjutkan.

Sedangkan manajer Chelsea, Antonio Conte, menegaskan, “Ini pertandingan penting buat kami.” “Target kami pada final musim ini adalah meraih tiket ke Liga Champions dan mencapai final Piala FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris),” kata manajer asal Italia itu menambahkan.

Sebelum Liga Primer Inggris bergulir lagi mulai Sabtu, 31 Maret 2018, Tottenham menduduki peringkat keempat dengan meraih nilai 61 dari 30 pertandingan. Sedangkan juara musim lalu, Chelsea, menempati urutan kelima pada delapan pertandingan tersisa musim ini tersebut dan selisih 5 poin dari Tottenham.

Jika menang malam nanti, Conte melanjutkan, Chelsea akan sangat dekat dengan Tottenham. Meski demikian, ia mengakui pertarungan perebutan tiket ke Liga Champions Eropa akan sangat berat buat mereka.

Namun, Conte tetap menginginkan para pemainnya berjuang sekuat tenaga. Apa pun yang terjadi, mereka tak boleh kehilangan poin lagi pada delapan pertandingan terakhir.

Prinsip yang sama bakal dijalankan Pochettino dan para pemainnya malam nanti. Tapi, mereka tak pernah menang di kandang Chelsea, dalam derby London ini, sejak Februari 1990. “Sejarah tinggal sejarah. Kami harus berfokus memburu kemenangan,” kata Pochettino.

Hanya saja, penyerang andalan Pochettino, Harry Kane, yang juga ujung tombak andalan timnas Inggris dalam Piala Dunia 2018, kemungkinan besar belum bisa bermain malam ini karena masih dalam proses penyembuhan cedera lututnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper