Egy Maulana Vikri Dikontrak Lechia Gdansk: Milla Minta Egy Siapkan Mental

Pemain sayap timnas U-19 dan U-23, Egy Maulana Vikri, telah bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Ia secara resmi diperkenalkan klub itu pada Minggu malam, 11 Maret 2018, WIB.
Newswire | 12 Maret 2018 15:12 WIB
Egy Maulana Vikri - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap timnas U-19 dan U-23, Egy Maulana Vikri, telah bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk. Ia secara resmi diperkenalkan klub itu pada Minggu malam, 11 Maret 2018, WIB.

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, menyatakan Egy akan mendapat pengalaman berharga serta petualangan baru di Eropa. "Kami mendoakan yang terbaik untuk Egy," kata dia, seperti dikutip laman resmi PSSI.

Milla menilai, Egy harus siap mental. "Dia akan tinggal di tempat baru untuk bermain sepak bola. Saya harap dia bisa tumbuh di sana, serta harus siapkan mental, karena negaranya berbeda dengan Indonesia," kata pelatih asal Spanyol ini.

Sebelum ke Polandia, Egy Maulana menyempatkan pulang ke Medan untuk berpamitan dengan keluarga. Selain itu, Egy telah mengikuti pemusatan latihan (TC) tahap kedua bersama timnas U-23 pada Februari lalu.

Milla menegaskan, perkembangan Egy akan terus dipantau. "Karena saya tahu Egy adalah pemain yang berkualitas dan bisa membantu kita di skuad timnas," kata dia.

Klub anyar Egy Maulana, Lechia Gdansk, saat ini menduduki posisi ke-13 dari 16 peserta Liga teratas Polandia. Lechia baru mengoleksi 27 poin dari 26 pertandingan.

Sumber : Tempo

Tag : timnas u-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top