Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Ajax Menang Skor 4-1, Kais Sisa Asa Juara

Ajax terus mengais sisa asa untuk berebut gelar Eredivisie belanda setelah menang dengan skor telak 4-1 atas SC Heerenveen dalam pertandingan pekan ke-27.
Ajax Amsterdam/Twitter AFC Ajax
Ajax Amsterdam/Twitter AFC Ajax

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax terus mengais sisa asa untuk berebut gelar Eredivisie belanda setelah menang dengan skor telak 4-1 atas SC Heerenveen dalam pertandingan pekan ke-27.

Bertarung di kandang sendiri, Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Ajax membuka keunggulan pada menit ke-31 melalui Matthijs de Ligt.

Tamu sempat menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gelandang 19 tahunj pinjaman dari Real Madrid, Martin Odegaard, pada menit ke-33.

Namun, gol balasan dari pemain Timnas Norwegia sepanjang sejarah itu tak bermakna apa pun lantaran Ajax menggelontor tiga gol pada babak kedua.

Ketiga gol tuan rumah yang dijaringkan pada babak kedua datang dari Nicolas Tagliafico (59’), Donny van de Beek (88’), dan David Neres ketika injury time telah berjalan 3 menit.

Dengan hasil itu, Ajax mendulang nilai 61, terringgal 7 poin dari pemimpin klasemen sementara PSV Eindhoven. Sementara, Heerenveen, tertahan di slot ke-11 dengan koleksi 35 angka.

Posisi Ajax relatif aman dari kejaran AZ Alkmaar yang berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 56.

Finis di posisi kedua sangat penting, karena hanya dua tim teratas di klasemen akhir yang berhak mewakili Eredivisie Belanda masuk ke jalur kualifikasi Liga Champions Eropa musim depan.

Hasil lengkap pekan ke-27 Eredivisie yang berakhir pada Senin dini hari WIB (12/3/2018): Heracles 2 vs Twente 1; ADO Den Haag 0 vs NAC Breda 2; VVV Venlo 2 vs Excelsior 3; Willem II 5 vs PSV 0; Roda JC 0 vs Sparta Rotterdam 2; Groningen 2 vs PEC Zwolle 0; Utrecht 5 vs Vitesse 1; Ajax 4 vs Heerenveen 1; Feyenoord 2 vs AZ 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper