Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masih Cedera, Dokter Persib Prediksi Igbonefo Harus Absen Sebulan

Bek tengah Persib Bandung, Victor Igbonefo, tak kunjung mengikuti latihan rutin bersama tim berjuluk Maung Bandung itu. Igbonefo masih harus berkutat dengan cedera di bagian lutut kirinya.
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo/Reuters
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bek tengah Persib Bandung, Victor Igbonefo, tak kunjung mengikuti latihan rutin bersama tim berjuluk Maung Bandung itu. Igbonefo masih harus berkutat dengan cedera di bagian lutut kirinya.

Dokter tim Persib, Raffi Ghani, mengatakan pemain naturalisasi dari Nigeria itu belum bisa turun ke lapangan hijau dan masih dalam proses penyembuhan cedera lutut kiri yang didapatnya saat Persib ditekuk PSM Makassar 1-0, dalam babak penyisihan Piala Presiden pada Januari 2018.

"Victor Igbonefo mengalami cedera di bagian lutut dan ankle. Saat diperiksa ada pembengkakan di bagian lutut kirinya dan sudah dilakukan MRI (magnetic resonance imaging)," ujar Raffi seusai latihan rutin di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa, 20 Februari 2018.

Menurut Raffi, Igbonefo sudah berobat ke Singapura dan kondisi cederanya sudah membaik. Hasil kontrol pada 14 Januari 2018 menunjukkan Igbonefo sudah sembuh dari cederanya. Tapi, ia masih harus menjalani pemulihan sehingga belum bisa bergabung bersama tim. "Masih ada inflamasi (peradangan) dan pembengkakan jadi terasa panas. Artinya masih dikasih waktu lagi biar inflamasinya menghilang," katanya.

Untuk bisa memperkuat Maung Bandung, Raffi melanjutkan, Victor Igbonefo membutuhkan waktu sekitar satu bulan lagi. Namun, Raffi memprediksi Igbonefo bisa sembuh lebih cepat dan akan siap mengawal benteng pertahanan Persib saat Liga 1 mulai bergulir nanti.

"Kalau menurut prediksi saya, sekitar delapan minggu karena sudah konsultasi sama ortopedi dua pekan sejak cedera. Jadi sudah berjalan satu bulan, mungkin satu bulan ke depan lagi, prediksi saya, Igbonefo bisa sembuh dan mudah-mudahan lebih cepat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper