Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSMS Dijebol Persija 3 Gol 11 Menit, Bukan Salah Abdul Rohim

Persija Jakarta menaklukkan PSMS Medan dengan skor telak 4-1 di leg pertama semifinal Piala Presiden yang berlangsung pada Sabtu malam (10/2/2018).
Para pemain Persija Jakarta merayaklan gol ke gawang PSMS Medan./Twitter Persija
Para pemain Persija Jakarta merayaklan gol ke gawang PSMS Medan./Twitter Persija

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta menaklukkan PSMS Medan dengan skor telak 4-1 di leg pertama semifinal Piala Presiden yang berlangsung pada Sabtu malam (10/2/2018).

Di laga tersebut, yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar, kiper Abdul Rohim kemasukan tiga gol hanya dalam rentang 11 menit.

Meski begitu, kesalahan tak layak hanya ditimpakan kepada Abdul Rohim. Dia melakukan banyak penyelamatan gemilang sepanjang pertandingan. Hal yang sama dilakukan pula oleh kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Bagaimana pun, faktor penentu kemenangan Persija adalah penyerang asal Kroasia Makro Simic, yang mencetak hattrick. Kehebatannyalah yang membuat Abdul Rohim tak sepenuhnya dipersalahkan atas empat gol yang bersarang di gawang PSMS.

Bermain di Stadion Manahan di Kota Solo, Jawa Tengah, kemenangan Macan Kemayoran benar-benar ditentukan hattrick bomber Marko Simic.

Pertandingan baru berjalan 4 menit, Marko Simic telah sukses menjebol gawang PSMS melalui eksekusi tendangan bebas yang terarah ke bagian kanan gawang Ayam Kinantan.

Penjaga gawang PSMS Abdul Rohim sebenarnya telah bereaksi tepat ke arah bola, tetapi laju si kulit bundar terlalu deras sehingga tak tertahan masuk menerpa jaring dan mengubah skor menjadi 1-0.

Persija hampir menggandakan keunggulan hanya 3 menit kemudian ketika tendangan keras jarak jauh Rezaldi Hehanusa menghantam mistar gawang PSMS.

Namun, hanya 2 menit berikutnya atau 5 menit dari gol pertama, Marko Simic berhasil menggandakan keunggulan Persija, yang di leg pertama ini bertindak sebagai tamu.

Pada gol keduanya ini, Simic hanya menyontek perlahan bola dari jarak dekat setelah mendapat sodoran gelandang Novri Setiawan.

Persija makin menjadi-jadi dengan menyarangkan gol ketiga melalui sundulan kepala pemain belakang Jaime Silva, skor menjadi 0-3 pada menit ke-15.

PSMS memperkecil skor pada menit ke-32 melalui Wilfred Yessoh yang menyambar bola rebound dari hasil tendangan Sadney Urikhob, skor 1-3.

Pada babak kedua, Persija menambah keunggul satu gol lagi melalui Simic setelah menerima umpan terobosan kapten tim Ismed Sofyan. Skor akhir 1-4 untuk Persija.

Leg kedua digeloar di tempat yang sama pada Senin (12/2/2018) bmulai pk. 14:30 WIB dan kembali akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Semifinal lainnya mempertemukan Sriwijaya FC dan Bali United. Leg pertama digelar Minggu (11/2/2018) di Palembang, Sumatra Selatan, dan leg kedua digelar di Gianyar, Bali, pada Rabu (14/2/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper