Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Jerman: Munchen & Leverkusen Lolos ke Semifinal

Bayern Munchen dan Bayer 04 Leverkusen melaju ke semifinal Piala Jerman (DFB Pokal) setelah merontokkan lawan-lawan mereka dalam pertandingan perempat final.
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Wolfgang Rattay
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen dan Bayer 04 Leverkusen melaju ke semifinal Piala Jerman (DFB Pokal) setelah merontokkan lawan-lawan mereka dalam pertandingan perempat final yang berakhir pada Rabu pagi WIB (7/2/2018).

Bertarung di Benteler-Arena di Paderborn, menghadapi tuan rumah yang merupakan pemimpin klasemen sementara Liga 3, kompetisi kasta ketiga dalam sistem sepak bola Jerman, Bayern Munchen yang tengah memimpin kasta tertinggi Bundesliga tetap menurunkan sejumlah pemain terbaiknya.

Tak mau ambil risiko, pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes tetap memainkan Matts Hummels, David Alaba, Arjen Robben, Arturo Vidal, James Rodriguez, Kingsley Coman, Joshua Kimmich, Thomas Muller, dan Robert Lewandowski sejak kick-off.

Alhasil, tim tamu pun menggelontorkan enam gol tanpa balas ke gawang Paderborn yang dikawal kiper Michael Ratajczak. Saat turun minum saja, Bayern Munchen telah mengemas tiga gol melalui Coman (19’), Lewandowski (25’), dan Kimmich (42’).

Pada babak kedua, Munchen tak mengendurkan serangan meskipun menarik keluar Muller, James, dan Coman. Tiga gol lagi disarangkan tim Bavaria tersebut lewat sumbangsih Corentin Tolisso (55’) serta dua dari Robben pada menit 86 dan 88 sehingga skor akhir 0-6 untuk Munchen.

Dalam pertandingan babak 8 besar lainnya, Bayer 04 Leverkusen menundukkan sesama kontestan Bundesliga Werder Bremen melalui perpanjangan waktu dengan skor 4-2 setelah sempat tertinggal 0-2 dengan dua gol cepat tim tamu.

Werder Bremen memimpin 0-2 lewat penalti Max Kruse pada menit ke-4 dan 3 menit kemudian digandakan Aron Johansson dengan memaksimalkan assist Kruse.

Julian Brandt memberi respons tepat dengan dua gol balasan pada menit 31 dan 55. Skor 2-2 bertahan hingga 90 menit selesai, sehingga penentuan pemenang mesti dilakukan melalui perpanjangan waktu.

Kemenangan Leverkusen akhirnya datang melalui dua gol yang dilesakkan pada perpanjangan waktu melalui kontribusi Karim Bellarabi pada menit ke-111 dan Kai Harvetz 2 menit sebelum laga 120 menit usai.

Dua pertandingan semifinal akan digelar pada 17 dan 18 Februari. Pengundian tim-tim yang saling bertemu di semifinal akan dilakukan pada 11 Februari. Dua laga perempat final lainnya akan dilaksanakan pada Kamis WIB (8/2/2018).

Jadwal berikutnya pertandingan babak perempat final Piala Jerman (dalam WIB):

Kamis, 8 Februari:

00:30   Eintracht Frankfurt vs Mainz 05

02:45   Schalke 04 vs Wolfsburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper