Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Lazio Lewati Inter, Roma Tertahan

Dua tim ibu kota bernasib berbeda. Lazio menerobos tiga besar klasemen sementara Serie A setelah menaklukkan Udinese 3-0, sedangkan Roma tertahan 1-1 di markas Sampdoria.
Penyerang Lazio Luis Nani selepas menjebol gawang Udinese./Twitter Lazio
Penyerang Lazio Luis Nani selepas menjebol gawang Udinese./Twitter Lazio

Bisnis.com, JAKARTA - Dua tim ibu kota Italia bernasib berbeda. Lazio menerobos tiga besar klasemen sementara Serie A setelah menaklukkan Udinese dengan skor telak 3-0, sedangkan AS Roma tertahan 1-1 di markas Sampdoria dalam dua laga tunda.

Bertarung di Stadion Olimpico Roma dalam pertandingan tunda pekan ke-12, Lazio menghempaskan Udinese tiga gol tanpa balas.

Penyerang Lazio Marco Parolo membuka skor menjadi 1-0 pada menit ke-22 dari sontekan jarak pendek. Dia bergerak lebih cepat dari bek kiri Udinese Samir Caetano. Gol ini istimewa bagi Parolo karena dia berulang tahun ke-32 pada hari ini.

Memasuki babak kedua, belum genap 2 menit, Lazio menggandakan keunggulan lewat tendangan keras mendatar Luis Nani dari dalam kotak penalti yang menusuk sudut kanan bawah gawang Udinese, memanfaatkan umpan tarik Felipe Anderson.

Felipe Anderson sendiri mencatatkan namanya di papan skor 4 menit menjelang laga usai setelah sukses menuntaskan satu skema serangan balik yang sangat cepat.

Menerima bola dari Senad Lulic yang dilepas dari daerah pertahanan sendiri, Felipe Anderson mengontrol bola sejenak dengan kepala dan berlari lebih cepat dari dua pemain belakang Udinese serta menuntaskannya dengan sentuhan dari dalam kotak penalti yang perlahan saja, tetapi terarah ke sudut kiri gawang Udinese yang dikawal kiper Albano Bizzarri.

Dengan kemenangan itu, Lazio naik satu setrip ke urutan ketiga klasemen sementara Serie A, menggeser Inter Milan. Nilai Lazio kini 46, di bawah Napoli 54 dan juara bertahan Juventus 53 serta unggul 3 poin dari Inter.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Udinese tertahan di peringkat kesembila dengan kolemksi 29 angka.

Dalam laga lainnya, sesama tim ibu kota AS Roma gagal memetik 3 angka di kandang Sampdoria. Laga tunda pekan ketiga di Stadion Luigi Ferraris di Kota Genoa berakhir dengan skor 1-1.

Roma bahkan nyaris menelan kekalahan dan diselamatkan gol Edin Dzeko ketika babak kedua telah memasuki injury time. Sebelumnya Sampdoria memimpin berkat gol penalti Fabio Quagliarella pada injury time babak pertama.

Hasil ini menahan Roma di peringkat kelima dengan nilai 41, sedangkan Sampdoria persis satu setrip di bawahnya dengan koleksi 34 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper