Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI Perpanjang Kontrak Fakhri Husaini di Timnas U-16

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini. Keputusan ini diambil setelah Fakhri bertemu dengan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di kantor PSSI, pada Kamis, 4 Januari 2018.
Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini/Timnas.com
Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini/Timnas.com

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memperpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini. Keputusan ini diambil setelah Fakhri bertemu dengan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di kantor PSSI, pada Kamis, 4 Januari 2018.

"Pertemuan saya dengan PSSI membahas mengenai pencapaian timnas U-16 di tahun 2017 dan penjabaran program kami di tahun 2018. Alhamdulillah saya dipercaya lagi untuk menjadi pelatih Timnas U-16,” kata Fakhri, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis, 18 Januari 2018.

Timnas U-16 tampil cukup menjanjikan sepanjang 2017 lalu. Mereka menjadi juara dalam turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 pada bulan Juni. Tiga gelar lain juga diraih oleh timnas U-16 saat itu.

Gelar-gelar tersebut antara lain, pencetak gol terbanyak sepanjang turnamen yang jatuh kepada Rendy Juliansyah (7 gol), pemain terbaik selama turnamen didapat oleh Hamsah Lestaluhu dan sebagai tim fair play.

Pada Juli, Timnas gagal lolos dari babak penyisihan grup A Piala AFF U-15. Namun kegagalan itu dibayar dengan membawa pulang tiket untuk berlaga di final piala AFC U-16 2018 di Malaysia.

Mulai hari ini, Timnas Indonesia U-16 telah menjalani pemusatan latihan di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Selain 23 pemain yang ikut membela timnas di Kualifikasi AFC, Fakhri menambah 7 pemain baru sebagai tambahan.

Timnas Indonesia U-16 direncanakan akan menjalani jadwal padat di tahun ini. Ada Turnamen Jenesys di Jepang yang rencananya akan digelar pada tanggal 6 – 15 Maret 2018, yang merupakan undangan dari negara Jepang. Turnamen ini diikuti oleh tuan rumah Jepang serta 10 negara Asia Tenggara lainnya seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Filipina, Singapura, Timor Leste, Kamboja, Laos, Myanmar Thailand dan Vietnam.

Selain itu, Sutan Diego Armando Zico cs juga akan bertarung di ajang Piala AFF U-16 2018 yang digelar 30 Juli – 11 Agustus 2018  di mana Indonesia sebagai tuan rumah.  Terakhir, Timnas Indonesia U-16 juga akan berlaga di piala AFC U-16 2018 di Malaysia tanggal 20 – 30 September 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper