Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Presiden: PSMS Medan Libas PSM Makassar, Skor 2-1

PSMS Medan memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas PSM Makassar dalam pertandingan Grup A Piala Presiden 2018.
Penyerang sayap PSM Makassar Saldi (kiri) berebut bola dengan bek PSMS Medan Jajang Sukmara. PSMS menang 2-1./Antara-Novrian Arbi
Penyerang sayap PSM Makassar Saldi (kiri) berebut bola dengan bek PSMS Medan Jajang Sukmara. PSMS menang 2-1./Antara-Novrian Arbi

Bisnis.com, JAKARTA - PSMS Medan memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas PSM Makassar dalam pertandingan Grup A Piala Presiden 2018 yang berlangsung pada Selasa malam (16/1/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) di Kota Bandung, Jawa Barat.

Pada babak pertama, PSMS lebih banyak menguasai bola. Namun di tengah tekanan yang dilakukan skuat asuhan Djadjang Nurdjaman, yang salah satu peluang terbaiknya membentur tiang, PSM malah berhasil membuka keunggulan.

Sebagaimana disiarkan secara langsung O Channel, pada menit ke-19, tim berjuluk Juku Eja (Ikan Merah) mampu menjebol gawang PSMS yang dikawal kiper Dhika Bhayangkara melalui penyerang Guy Junior.

Bola lambung gagal disapu bersih dengan kepala oleh bek PSMS Muhammad Robi, bola liar langsung disambar dengan tendangan salto dari dalam kotak penalti oleh Guy Junior untuk mengubah skor menjadi 1-0 bagi PSM yang ditukangi pelatih Robert Rene Alberts.

PSMS berhasil memasok gol balasan melalui Suhandi pada menit ke-38. Gol bermula dari gerakan Frets Butuan yang menusuk sisi kiri kotak penalti PSM. Dia melewati Robert Pelupere dan melepas umpan tarik.

Bola lantas disambar Suhandi, sempat menyentuh gelandang Rasyid Bakri, namun bola terus meluncur ke arah gawang. Kesempatan kedua untuk memblok laju bola dimiliki Robert Pelupere, tetapi sapuannya malah mempercepat bola masuk gawang sendiri. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSM balik mendominasi jalannya pertandingan. Salah satu peluang terbaik dihasilkan melalui tendangan keras jarak jauh dari penyerang sayap Saldi, tetapi bola hanya menghantam mistar gawang PSMS.

Di tengah arus deras serangan PSM, sebaliknya PSMS yang berhasil mencuri gol. Lewat serangan balik, Antoni Putro Nugroho sukses menembus gawang PSM yang dikawal Shahar Ginanjar. Tendangan Antoni tidak terlalu keras, namun bola menusuk sudut kiri bawah gawang PSM, skor 2-1 untuk PSMS.

Pada menit ke-82, PSMS hampir saja menambah keunggulan. Tendangan bebas kapten tim PSMS Legimin Raharjo menghantam mistar gawang kiper PSM. Skor 2-1 bertahan hingga usai untuk kemenangan Ayam Kinantan, julukan PSMS.

Dengan kemenangan ini, PSMS memimpin klasemen sementara Grup A sdengan koleksi nilai 3, sama dengan tuan rumah Persib Bandung yang di laga sebelumnya mengalahkan Sriwijaya FC 1-0. PSMS di tempat teratas karena unggul produktivitas mencetak gol dibandingkan dengan Persib.

PSM menduduki tempat ketiga dan Sriwijaya FC di dasar klasemen. Keduanya belum meraih nilai, PSM berhak di peringkat ketiga karena unggul produktivitas mencetak gol ketimbang Sriwijaya FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper