Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FIFA Akui Bhayangkara FC Juara Liga 1

Badan sepak bola dunia (FIFA) akhirnya mengakui Bhayangkara FC sebagai juara Liga 1 Indonesia. Sebelumnya, di laman resmi mereka, FIFA sempat memuat klasemen akhir yang menempatkan Bali United sebagai juara.
Bhayangkara FC /id.wikipedia.org
Bhayangkara FC /id.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Badan sepak bola dunia (FIFA) akhirnya "mengakui" Bhayangkara FC sebagai juara Liga 1 Indonesia. Sebelumnya, di laman resmi mereka, FIFA sempat memuat klasemen akhir yang menempatkan Bali United sebagai juara.

Klasemen akhir yang salah itu sempat menjadi viral di twitter. Dalam klasemen itu, yang sempat di-tweet akun resmi badan sepak bola Asia Tenggara (@Asean_Football), terlihat Bali United ada di puncak dengan nilai 68. Sedangkan Bhayangkara Fc di posisi kedua dengan nilai 66.

Klsemen itu tampaknya tak memperhitungkan tambahan dua poin yang didapatkan Bhayangkara FC dari hukuman Komidis Disiplin PSSI buat Mitra Kukar. Laga yang semula berakhir 1-1, akhirnya dinyatakan Komdis dimenangi oleh Bhayangkara karena Mitra Kukar menurunkan pemain yang tengah dihukum.

Kini kekeliruan itu sudah direvisi. Di laman resmi FIFA sudah muncul klasemen terbaru, yang dengan benar menempatkan Bhayangkara FC sebagai juara. Bhayangkara di urutan pertama dengan nilai 68, sama dengan Bali United di urutan kedua yang kalah rekor head-to-head.

Tapi, tak pelak kekeliruan itu jadi bahasan ramai di twitter. Tak sedikit netizen yang menanggapinya secara lucu. Seorang netizen bernama Rahman berkicau, "Sidang komdis pssi memutuskan: FIFA tidak boleh berkecimpung di dalam sepak bola indonesia selama 6 bulan dan denda 1 miliar."

Sedangkan netizen lain memanfaatkan hal itu meluapkan kejengkelan mereka. "Bukti ketidakberesan liga kasta tertinggi di Indonesia, ada dua versi klasemen akhir. Hasil hitung PSSI dan FIFA. Dagelan bola lokal diperjelas dunia ," kata False Nine FC‏ (@FalseNineFC).

Keberhasilan Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 karena dibantu hukuman Komdis PSSI memang banyak mendapat sorotan sejak awal. Netizen di atas tampaknya menjadi bagian dari mereka yang kecewa dengan kenyataan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper