Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Preview Swedia v Italia: Azzurri Terancam Absen Pertama Kali Piala Dunia Sejak 1958 (RCTI)

Swedia dan Italia bertemu pada Jumat (10/11/2017) malam atau Sabtu (11/11/2017) dinihari WIB --02.45 WIB-- di leg pertama playoff Piala Dunia 2018 mereka.
Ciro Immobile  (Timnas Italia)/Reuters-Alberto Lingria
Ciro Immobile (Timnas Italia)/Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA - Swedia dan Italia bertemu pada Jumat (10/11/2017) malam atau Sabtu (11/11/2017) dinihari WIB --02.45 WIB-- di leg pertama playoff  Piala Dunia 2018. Pertandingan ini bakal tayang di RCTI.

Italia - juara dunia 2006 - terakhir absen di final musim panas pada 1958. Kini, Swedia -- yang menempati posisi kedua di grup kualifikasi mereka, di belakang Prancis tapi di depan Belanda-- mengancam Italia untuk mengalami nasib yang sama seperti 60 tahun lalu.

Orang-orang Italia merasakan betapa uletnya orang-orang Skandinavia ketika mereka remas dan lewati  dengan skor 1-0 dalam pertandingan grup di Euro 2016.

Berita tim

Ada keraguan atas starting line up Italia di Friends Arena  saat pelatih kepala Giampiero Ventura melihat pilihan sangat berkurang dalam beberapa hari terakhir.

Ciro Immobile dan Andrea Belotti dari Torino tidak sepenuhnya fit dan pada Kamis Simone Zaza dari Valencia tertatih-tatih keluar dari latihan setelah  cedera lutut yang sudah ada sebelumnya. Namun, dia akan ikut bepergian.

Preview Swedia v Italia: Azzurri Terancam Absen Pertama Kali Piala Dunia Sejak 1958 (RCTI)

Pelatih Italia Giampiero Ventura/Reuters

Bintang Swedia di era pasca Zlatan Ibrahimovic adalah Emil Forsberg, pemain sayap RB Leipzig yang memasok amunisi ke Marcus Berg dan John Guidetti. Dia tidak termasuk di antara enam pemain - Andreas Granqvist, Victor Lindelof, Emil Krafth, Jakob Johansson, Martin Olsson dan Jimmy Durmaz - yang terancam tak bisa tampil di pertarungan leg kedua di San Siro karena akumulasi kartu kuning, sehingga pelatih kepala Andersson ingin memprioritaskan disiplin.

Dia mengatakan kepada surat kabar Swedia Aftonbladet: "Para pemain harus benar-benar tidak mengambil kartu kuning lebih lanjut. Ini sangat penting."

"Italia adalah pemain utama di dunia sepak bola dan sangat baik secara historis, tapi yang akan menghadapi pemain kami adalah pemain mereka saat ini."

"Saya pikir, apa yang terjadi secara historis sangat tidak menarik. Ketika wasit meniup untuk memulai pertandingan besok, ini adalah pertandingan baru."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : skysport.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper