Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Ajax Pesta Gol, Jalan Feyenoord Kian Terjal

Langkah Feyenoord Rotterdam untuk mempertahankan gelar juara Eredivisie Belanda makin terjal setelah di kandang sendiri dipaksa imbang tanpa gol oleh tamunya PEC Zwolle.
Para pemain Ajax Amsterdam merayakan gol/Twitter AFCAjax
Para pemain Ajax Amsterdam merayakan gol/Twitter AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah Feyenoord Rotterdam untuk mempertahankan gelar juara Eredivisie Belanda makin terjal setelah di kandang sendiri dipaksa imbang tanpa gol oleh tamunya PEC Zwolle.

Dalam pertarungan di Stadion De Kuip pada Minggu dini hari WIB (15/10/2017), Feyenoord benar-benar mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hampir 70 persen, namun tak ada gol tercipta.

Hasil ini membuat Feyenoord turun satu setrip ke posisi ketiga dengan nilai 16, sama dengan Ajax Amsterdam, namun Feyenoord kalah selisih gol 10 berbanding 13.

Ajax sendiri naik ke peringkat kedua setelah melumat tamunya Sparta Rotterdam dengan skor telak 4-0, dua di antaranya gol bunuh diri, di Stadion Amsterdam Areana.

Dua gol pembuka Ajax dihasilkan dari bunuh diri pemain Sparta yakni Ryan Sanusi—pemain Timnas Belgia U-20 keturunan Nigeria, bukan Indonesia—pada menit 39 dan Sherel Floranus (64’). Dua gol berikutnya dicetak David Neres (73’) dan Amin Yunus (76’), keduanya dengan assist Hakim Ziyech.

Di posisi teratas klasemen sementara Eredivisie bercokol PSV Eindhoven dengan nilai 18 dan baru akan memainkan laga pekan kedelapan melawan VVV Venlo pada Minggu malam.

Hasil pekan kedelapan Eredivisie hingga Minggu dini hari WIB: Roda JC Kerkrade 1 vs NAC Breda 0; Ajax Amsterdam 4 vs Sparta Rotterdam 0; Feyenoord Rotterdam 0 vs PEC Zwolle 0; Utrecht 3 vs SC Heerenveen 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 15 Oktober:

17:30   Heracles Almelo vs Vitesse Arnhem

19:30   Willem II Tilburg vs Twente Enschede

19:30   VVV Venlo vs PSV Eindhoven

19:30   Groningen vs AZ Alkmaar

21:45   ADO Den Haag vs Excelsior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper