Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Inggris: Liverpool vs Manchester United 0-0, Ini Kata Jurgen Klopp

Setelah bermain imbang 0-0 melawan Manchester United pada Liga Inggris di Anfield, Sabtu (14/10/2017), pelatih Liverpool Jurgen Klopp langsung angkat bicara.
Jurgen Klopp/Reuters
Jurgen Klopp/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah bermain imbang 0-0 melawan Manchester United pada Liga Inggris di Anfield, Sabtu (14/10/2017), pelatih Liverpool Jurgen Klopp langsung angkat bicara.

Jürgen Klopp melihat banyak hal positif dalam penampilan Liverpool saat timnya ditahan imbang tanpa gol oleh Manchester United di Anfield.

The Reds berada di depan untuk sebagian besar permainan, tapi tidak bisa menemukan jalan untuk melalui barisan belakang yang keras dari saingan berat mereka, Manchester United.

Joel Matip mungkin lebih dekat untuk mengklaim kemenangan pada sore hari itu dengan upaya dari jarak dekat, tetapi berhasil diselamatkan oleh David de Gea. Ini kata Jurgen Klopp:

Apakah Liverpool mencoba untuk lari dari United ...

Saya tidak berpikir begitu, jadi saya tidak mengatakannya. Saya mengatakan sudah jelas mereka memiliki pendekatan yang lebih defensif, saya pikir itu sudah jelas tapi tidak apa-apa. Setelah pertandingan, itu terlihat seperti yang saya inginkan; Jika mereka bisa mendapatkan tiga, mereka akan menerimanya tentu saja, tapi kami menginginkan tiga. Jadi mereka bahagia dan kita tidak bahagia. Itu mudah. Anda tidak bisa membela kami, saya tidak yakin apakah ini sebuah ungkapan ... jika Anda tidak menjalankan permainan. Saya melihat mereka banyak berjalan sebenarnya, hanya saja kita dominan. Tapi itu pertandingan kandang jadi kita harus dominan. Saya baik-baik saja dengan performa. Bukan tugas saya untuk menilai performa Manchester United.

Premier League - Liverpool vs Manchester United

Jurgen Klopp/foto-foto Reuters

Apakah timmenciptakan cukup peluang untuk menang ...

Mungkin kita tidak menciptakan cukup banyak peluang, tapi masalahnya adalah semua yang anda minta selalu digarisbawahi dengan hal negatif. Begitulah adanya karena situasi kita. Jika kita akan memenangkan lima pertandingan terakhir, hari ini kita menciptakan cukup peluang untuk memenangkan pertandingan dan seharusnya kita diberi penalti, mungkin kartu merah dan semua itu. Tapi sekarang, sekali lagi, kami tidak melakukannya. Anda bisa menulis apapun yang Anda mau tapi kita harus tetap bersikap positif, dan bagi saya itu mudah karena kinerjanya memberi saya cukup alasan untuk tetap positif, sungguh.

Anak-anak itu tampil lagi dan belajar banyak dari pertandingan terakhir, melindungi situasi ofensif kami dengan sempurna melawan salah satu tim kontra-serangan terbaik di dunia. Jika Anda tidak melindungi Mkhitaryan, dia berlari dari sini kembali ke Manchester dengan membawa bola. Dan Lukaku biasanya tidak dijaga- kita menjaga dia dengan baik. Martial, Rashford, Young, siapa pun yang ada, kami benar-benar melakukannya dengan baik. Itu bagus. Apakah itu sempurna, mungkin tidak sebaliknya kita akan menang. Tapi kami memiliki kesempatan besar ditambah penalti [klaim] ... itu 2-0. Hasil apa yang kamu inginkan melawan Manchester United? Tidak banyak permainan saat mereka tidur selama 90 menit dan Anda bisa melakukan apapun yang Anda inginkan. Mereka bertahan dengan sembilan pemain di dalam dan di sekitar kotak, itu benar-benar baik. Saya tidak menilai ini. Hanya saja hal itu membuat pekerjaan kita sedikit lebih sulit.

Tapi kami masih melewatinya, kami masih bermain sepak bola, kami mendapat tembakan, kami memiliki umpan silang - menyeberang ke pos pertama saat tidak ada yang berada di pos pertama, dan menyeberang ke pos kedua saat tidak ada yang berada di pos kedua. Itu benar tapi begitulah hidup di sepakbola. Anda tidak bisa membeli gol yang mudah, Anda harus bekerja untuk itu. Dan saya sangat senang anak siap untuk itu, Anda tidak dapat menganggapnya begitu saja; mereka sudah siap, ya, tapi mereka masih percaya diri atau lagi percaya diri, tidak. Karena biasanya kepercayaan diri tumbuh saat hal-hal bekerja seperti ini [jentik jari]. Saya mengatakan kepada mereka, setelah pertandingan, yang kami putuskan mengambil jalan yang sulit saat kami bergabung dengan Liverpool. Jelas kita tidak bisa memenangkan sesuatu dalam suasana liburan, kita tidak dalam suasana liburan. Kami {harus] benar-benar bekerja keras, para pemain, saya sangat suka bagaimana mereka menangani situasi ini.

Bisakah kita berbuat lebih baik? Iya nih. Benarkah kemungkinan Anda melakukan jauh lebih baik dalam game ini? Saya tidak berpikir begitu. Tugas saya adalah meminta apa yang bisa saya dapatkan dan tidak meminta untuk bermain seperti Barcelona setelah menang 6-0 dalam tiga pertandingan terakhir. Bermain sebaik mungkin: mereka melakukannya dan kami akan melanjutkan. Seperti yang terlihat pada saat ini, tidak ada cedera, bahkan yang kecil sekalipun, sejauh yang saya tahu. Ini baik. Kita bisa pergi lagi pada Selasa dan pergi lagi pada Minggu, dan pergi lagi seminggu kemudian. Ini baik. Tidak baik jika Anda melihat klasemen dan berpikir kita tidak bisa menjadi ini atau itu lagi. Bagi saya, tim yang bisa menjadi juara tahun ini berada di stadion kami dan ini bukan dunia yang terpisah dari kami. Bukannya kita bermain di planet yang berbeda, bukan berarti mereka benar-benar bagus dan kita tidak menemukan pintu masuk stadion. Tidak apa-apa dan kita akan melanjutkan.

Premier League - Liverpool vs Manchester United

Ada saran The Reds seharusnya berusaha untuk menjadi 'lebih ofensif' ...

Jika Anda menonton pertandingan dan Anda memiliki gagasan tentang sepak bola, Anda tidak dapat mengharapkan kami menciptakan 20 peluang melawan Manchester United - itu sama sekali tidak mungkin dilakukan. Barcelona pada hari terbaik tidak akan melakukannya. Anda akan lihat, United tidak akan kehilangan banyak permainan di musim ini, jadi apa pendapat orang tentang kami saat mereka berpikir seharusnya kami melakukan tindakan yang lebih ofensif, perlu waktu terlalu lama untuk menjelaskan sepak bola untuk memulai pada saat itu lagi. Saya tidak bisa memikirkan hal ini - tidak apa-apa dengan harapan, saya dapat dengan mudah menangani hal itu dan itu bukan masalah. Kami memiliki harapan terbesar. Musim belum berakhir dan hal utama yang harus Anda lakukan selama satu musim adalah mengembangkan dan melakukan, dan itulah yang kami lakukan.

Sejauh ini, kami tidak mendapatkan cukup untuk itu - saya pikir itu sudah jelas. Anda bisa menyalahkan kita dan mengatakan itu karena kita tidak menggunakan peluang - dan siapa yang bertanggung jawab untuk ini? Kami bertanggung jawab untuk ini, tapi Anda hanya bisa menciptakan peluang untuk mencetak gol dan itulah yang kami lakukan lagi.

Saya pikir semua orang yang telah menyaksikan permainan kami melihat di setiap pertandingan yang bisa kami menangi, bahkan melawan Manchester City, yang terdengar gila tapi seperti ini. Jadi saya senang dengan konsistensi penampilan. Kita harus berkembang lagi tapi dari pertandingan terakhir ke pertandingan hari ini, kita banyak memperbaiki situasi ofensif kita sendiri.

Di Newcastle mereka tidak banyak melakukan serangan balasan, tapi mereka lebih banyak menyerang balik dari United hari ini karena kami lebih baik dalam situasi ini. Kami mengambil kunci permainan dan serangan balik dari permainan dan masih cukup berani untuk menciptakannya. Jika kita konyol, kita menciptakan tanpa perlindungan dan mungkin kita bisa memiliki satu atau dua peluang lebih banyak, tapi sudah 4-0 untuk United sebelum kita terjaga. Itulah hidup. Jika Anda ingin bahagia hari ini, Anda bisa bahagia, tapi jika Anda berpikir, 'OK, sekali lagi tidak terlalu buruk ...' - yang mungkin merupakan pandangan saya terhadapnya - maka Anda bisa berada dalam suasana hati ini dan melanjutkan. Sekarang kita pergi ke Maribor, lalu Tottenham dan kemudian [bermain] Huddersfield.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : liverpoolfc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper