Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Spanyol vs Italia: Gli Azzurri Kehilangan Chiellini

Giorgio Chiellini tidak bisa tampil saat tim berjuluk Si Nyonya Tua itu menjalani laga pembuka Liga Champions melawan Barcelona.
Giorgio Chiellini/Reuters-Giorgio Perottino
Giorgio Chiellini/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Pilar lini belakang juara Serie A Italia Juventus Giorgio Chiellini terancam tidak bisa tampil saat tim berjuluk Si Nyonya Tua itu menjalani laga pembuka Liga Champions Eropa musim 2017-2018 melawan tuan rumah klub Spanyol FC Barcelona.

Bek tengah tersebut mengalami masalah di betis ketika menjalani latihan bersama Timnas Italia yang akan bertanding di Pra-Piala Dunia 2018.

Dengan demikian, pemain kelahiran Pisa, Italia, 33 tahun lalu itu juga dipastikan tidak dapat memperkuat timnas negaranya saat berhadapan dengan Spanyol dan Israel dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Gli Azzurri, julukan Timnas Italia, berhadapan dengan tuan rumah Spanyol dalam laga matchday ketujuh Grup G yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (3/9/2017) mulai pk. 01:45 WIB dan menjamu Israel pada Rabu (6/9/2017) mulai pk. 01:45 WIB pada matchday kedelapan.

Italia saat ini menempati posisi kedua dalam klasemen sementara Grup G Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa, dengan nilai 16, sama dengan Spanyol di urutan pertama, karena Italia kalah selisih gol.

Kemenangan di Spanyol akan memastikan tim besutan pelatih Gian Piero Ventura sebagai juara Grup G dan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018

Kemenangan di Spanyol akan memastikan tim besutan pelatih Gian Piero Ventura sebagai juara Grup G dan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Sedangkan jika hanya menjadi runner up, harus bertemu dengan runner up grup lain di laga play-off kandang tandang untuk berebut satu tiket ke Rusia.

Adapun Juventus di ajang Liga Champions Eropa musim 2017-2018 berada di Grup D. Selain Juventus dan Barcelona, Grup D juga diisi Sporting Lisbon (Portugal) dan Olimpiakos (Yunani).

Pertandingan melawan tuan rumah FC Barcelona yang bakal digelar di Stadion Camp Nou dijadwalkan berlangsung pada Rabu (13/9/2017) mulai pk. 01:45 WIB.

Sebelumnya, Juventus lebih dulu menjalani pertandingan pekan ketiga Serie A dengan menjamu Chievo Verona di Stadion Allianz di Kota Turin pada Sabtu (9/9/2017) mulai pk. 23:00 WIB.

Skuat asuhan pelatih Massimioliano Allegri itu berhasil memenangi dua pertandingan awal Serie A musim ini dengan menaklukkan Cagliari 3-0 dan membekuk Genoa 4-2.

Dengan dua kemenangan tersebut, Juventus memimpin klasemen sementara Serie A, unggul selisih gol dibandingkan dengan Inter Milan, Napoli, AC Milan, dan Sampdoria yang juga berhasil mencatat kemenangan di dua laga perdana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper