Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mendy Hadir, Pertahanan Manchester City Bakal Makin Hebat

Manchester City mendatangkan bek kiri Benjamin Mendy dari juara Ligue 1 Prancis AS Monaco dan dia dikontrak dengan durasi 5 tahun.
Benjamin Mendy/Reuters
Benjamin Mendy/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City mendatangkan bek kiri Benjamin Mendy dari juara Ligue 1 Prancis AS Monaco dan dia dikontrak dengan durasi 5 tahun, demikian klub Liga Primer Inggris itu mengumumkan pada Senin (24/7/2017).

Pemain berusia 23 tahun itu, yang merupakan anggota skuat Timnas Prancis, merupakan boyongan ketiga pelatih asal Spanyol Pep Guardiola untuk barisan pertahanan The Citizens sepanjang bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Guardiola telah mendapatkan dua pemain untuk memperkuat lini belakang timnya yakni Kyle Walker dari sesama kontestan Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur serta Danilo Luiz da Silva dari juara Liga Champions Eropa dan juara La Liga Spanyol Real Madrid.

Tidak ada perincian resmi berapa besar dana yang mesti dikeluarkan Manchester City untuk merekrut Mendy, tetapi media Inggris menyebutkan klub tersebut mengeluarkan dana tak kurang dari 52 juta pound sterling untuk mendapatkan tanda tangannya.

“Saya sangat senang bergabung dengan Manchester City, yang merupakan salah satu klub atas Eropa dan bersama pelatih Pep Guardiola yang berkomitmen menerapkan permainan sepak bola menyerang. Saya yakin dalam beberapa tahun ke depan kami akan sukses,” ungkap Mendy.

Pemain kelahiran Paris tersebut memulai kariernya bersama Le Havre, yang saat ini bertarung di Ligue 2, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Prancis.

Dia lantas hengkang ke Olympique Marseille pada 2013, tampil dalam 101 pertandingan selama tiga musim dan membuat dia menjadi salah satu pemain belakang terbaik di Prancis.

Mendy bergabung ke Monaco pada musim lalu dengan kontrak berdurasi 5 tahun, membantu tim tersebut menjuarai Ligue 1 serta membawanya juga meraih semifinal Liga Champions Eropa.

Direktur Manchester City Txiki Begiristain menyebutkan Mendy, yang berdarah Senegal dan punya empat caps untuk Timnas Prancis, memiliki semua kualitas yang diperlukan oleh seorang pemain belakang.

“Untuk seorang pemain belia, dia punya pengalaman kelas atas. Tak diragukan Benjami salah satu bek terbaik dunia dan merupakan target kami nomor satu di posisi tersebut,” lanjut Begiristain, mantan pemain sayap Barcelona, Deportivo La Coruna, Real Sociedad, dan Timnas Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper