Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Datangkan Arnautovic, West Ham Pecahkan Rekor Transfer

West Ham United memecahkan rekor transfer klub dengan mendatangkan striker Timnas Austria Marko Arnautovic dari rival sesama kontestan Liga Primer Inggris Stoke City.
Marko Arnautovic/Reuters
Marko Arnautovic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - West Ham United memecahkan rekor transfer klub dengan mendatangkan striker Timnas Austria Marko Arnautovic dari rival sesama kontestan Liga Primer Inggris Stoke City.

Pemain berdarah Serbia berusia 28 tahun itu dikontrak dengan durasi 5 tahun oleh klub London tersebut, bergabung dengan kiper Joe Hart dan bek Pablo Zabaleta sebagai bagian dari revolusi pelatih Slaven Bilic pada musim panas ini.

“Setiap orang tahu West Ham klub besar dengan sejarah hebat dan saya senang menjadi bagian dari itu sekarang,” ungkap Arnautovic di website resmi klub berjuluk The Hammers.

Arnautovic bermain dalam 125 pertandingan untuk Stoke City selama empat musim dengan mencetak 22 gol. Dia mengungkapkan keyakinannya akan terus berkembang dengan bergabung di West Ham. “Klub masih terus berkembang, meraih yang lebih baik dan lebih baik lagi. Itulah mengapa saya berada di sini.”

Klub masih terus berkembang, meraih yang lebih baik dan lebih baik lagi. Itulah mengapa saya berada di sini

Dana yang harus dikeluarkan West Ham mencapai 25 juta pound sterling (Rp432,97 miliar) dan itu merupakan rekor transfer sepoanjang sejarah The Hammers, lebih besar dibandingkan dengan 20,5 pound yang mereka bayarkan ke Swansea City saat memboyong Andre Ayew setahun lalu.

Arnautovic, yang sebelum merumput di Stoke sempat membela klub Eredivisie Belanda Twente Enschede dan klub Bundesliga Werder Bremen, bermain dalam 62 pertandingan dengan mencetak 15 gol untuk Timnas Austria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper