Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mati Angin di Old Trafford, Adnan Januzaj ke Sociedad

Adnan Januzaj akhirnya meninggalkan Manchester United dan bergabung ke klub La Liga Spanyol Real Sociedad dengan mahar transfer 9,8 juta pound sterling.
Adnan Januzaj/Reuters-Lee Smith
Adnan Januzaj/Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Adnan Januzaj akhirnya meninggalkan Manchester United dan bergabung ke klub La Liga Spanyol Real Sociedad dengan mahar transfer 9,8 juta pound sterling.

United memasang klausul pembelian kembali dalam kesepakatan penjualan pemain Timnas Belgia berdarah Kosovo-Albania berusia 22 tahun tersebut, demikian dilaporkan media Spanyol.

Januzaj menyetujui kontrak berdurasi 5 tahun di Sociedad, yang bermarkas di wilayah separatis Basque, dan akan diperkenalkan secara resmi pada Kamis (13/7/2017) ketika menjalani latihan pertamanya.

“Terima kasih kepada para pelatih dan jajaran staf di Manchjester United yang membuat klub ini hebat,” ungkap Januzaj, yang berposisi gelandang serang ataupun penyerang sayap, melalui akun Instagramnya.

“Sayangnya, waktu saya di klub telah berakhir dan itu tidak berjalan seperti yang saya inginkan, tapi saya akan selalu memiliki cinta untuk Manchester United,” lanjut pemain kelahiran Brussels, Belgia, itu.

Januzaj menerobos masuk tim pertama United, yang bermarkas di Stadion Old Trafford, pada 2013 di bawah arahan pelatih David Moyes dan mencetak dua gol ke gawang Sunderland dalam penampilan perdananya di Liga Primer Inggris.

Namun, dia tidak pernah meneruskan bangunan kesuksesan yang telah diraihnya pada tahap awal itu dan hanya bisa menjaringkan lima gol dalam 66 pertandingan untuk United.

Kondisi Januzaj yang layak disebut mati angin itu membuatnya kemudian dipinjamkan ke klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund dan kemudian Sunderland.

Januzaj mempunyai enam caps bersama Timnas Belgia tanpa mencetak satu gol pun. Debutnya untuk negara kelahirannya terjadi pada 7 Juni 2014 ketika Belgia menang 1-0 atas Tunisia. Ketika itu, dia masuk pada menit ke-73 menggantikan Eden Hazard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper