Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil & Klasemen Pra-Piala Dunia 2018: Tak Ada Kata Aman di Grup I

Islandia terus memberi tekanan kepada Kroasia, pemimpin klasemen Grup I Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa. Dalam pekan keenam, Islandia menaklukkan Kroasia 1-0.
Para pemain Islandia merayakan gol di ujung laga yang menentukan kemenangan atas Kroasia dengan skor 1-0/Reuters
Para pemain Islandia merayakan gol di ujung laga yang menentukan kemenangan atas Kroasia dengan skor 1-0/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Islandia terus memberi tekanan kepada Kroasia, pemimpin klasemen sementara Grup I Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa. Dalam pertandingan pekan keenam pada Senin pagi WIB (12/6/2017), Islandia berhasil menaklukkan Kroasia 1-0.

Bertarung di Stadion Laugardalsvollur di Reykjavík, satu-satunya gol kemenangan tuan rumah baru terjadi di ujung laga pada menit ke-90 melalui kontribusi Hordur Magnusson dengan memaksimalkan assist Gylfi Thor Sigurdsson.

Hasil ini merupakan balas dendam atas kekalahan Islandia yang diterima saat bertandang ke Kroasia. Ketika itu Kroasia menang 2-0.

Dengan hasil itu, kedua tim sama-sama mendulang nilai 13, namun Kroasia berhak di posisi teratas karena unggul selisih gol 9 berbanding 3.

Meskipun mengisi posisi dua teratas dalam klasemen sementara Grup I, Kroasia dan Islandia belum aman untuk lolos ke putaran final Piala Dunia di Rusia, karena Turki dan Ukraina menguntit dari jarak rapat dengan sama-sama telah mengoleksi 11 angka dan masih tersisa empat pertandingan untuk setiap tim.

Turki menghantam Kosovo yang bertindak sebagai tuan rumah dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan di Stadion Loro Borici di Shkoder, Albania. Kosovo menggunakan stadion di Albania sebagai kandang karena tidak memiliki venue yang memenuhi standar untuk gelaran pertandingan level dunia.

Empat gol Turki dihasilkan oleh Volkan Sen (6’), Cengiz Under (31’), Burak Yilmaz (60’), dan Ozan Tufan (82’), sedangkan satu-satunya gol Kosovo dikontribusi Amir Rrahmani pada menit ke-22 yang sempat membuat skor 1-1 sebelum datang tiga gol Turki berikutnya.

Adapun Ukraina menundukkan tuan rumah Finlandia dengan skor tipis 2-1 di Stadion Ratinan di Tampere. Kedua gol tamu disumbang Yevgeni Konoplyanka (51’) dan Artem Besedin (75’), sementara sebiji gol tuan rumah dipasok Joel Pohpanjalo (72’).

Sebanyak 54 negara bertarung di Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa —tentu saja di luar Rusia yang sudah pasti lolos karena berstatus tuan rumah—untuk berebut 13 tiket ke putaran final tahun depan.

Ke-54 kontestan itu dibagi ke dalam sembilan grup, sehingga setiap grup berisi enam tim. Setiap juara grup lolos langsung ke Rusia, sedangkan delapan runner up terbaik akan menjalani play off dua leg untuk memperebutkan empat tiket.

Hasil lengkap pertandingan pekan keenam Grup I Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa: Finlandia 1 vs Ukraina 2; Islandia 1 vs Kroasia 0; Kosovo 1 vs Turki 4.

Klasemen sementara (main, menang, seri, kalah, gol memasukkan, gol kemasukan, selisih gol, nilai):

Kroasia

6

4

1

1

11

2

+9

13

Islandia

6

4

1

1

9

6

+3

13

Turki

6

3

2

1

11

6

+5

11

Ukraina

6

3

2

1

9

5

+4

11

Finlandia

6

0

1

5

4

10

-6

1

Kosovo

6

0

1

5

3

18

-15

1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper