Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester City Beli Kiper Baru dari Benfica US$44,92 juta

Manchester City telah menandatangani kontrak dengan kiper asal Brazil Ederson dari klub Portugal Benfica, tim Liga Inggris (Premier League) mengatakan pada Kamis (9/6/2017).
Kiper Benfica asal Brasil yang dibeli Manchester City Ederson/mcfcwatch.com
Kiper Benfica asal Brasil yang dibeli Manchester City Ederson/mcfcwatch.com

Bisnis.com, MANCHESTER -  Manchester City telah menandatangani kontrak dengan kiper asal Brazil Ederson dari klub Portugal Benfica, tim Liga Inggris (Premier League) mengatakan pada Kamis (9/6/2017).

City tidak menyebutkan rincian biaya transfer, tetapi media melaporkan nilai kesepakatan tersebut  34,7 juta pound (US$44,92 juta), yang merupakan rekor biaya transfer untuk kiper di Inggris.

Ederson akan menjadi pemain Brasil keempat bersama gelandang Fernandinho dan Fernando serta striker Gabriel Jesus yang sebelumnya telah bergabung bersama City.

Manajer City Pep Guardiola juga telah menghadirkan kiper Claudio Bravo dari Barcelona pada Agustus lalu, teta[i kinerja kiper asal Spanyol itu tidak stabil. Bravo akan bersaing dengan pendatang baru itu untuk mengisi posisi kiper, sementara Willy Caballero belakangan dilepas oleh City.

Kiper Inggris Joe Hart memiliki dua tahun tersisa pada kontraknya di City, tetapi dipinjamkan ke klub Italia Torino pada musim lalu, di mana ia kelihatannya tidak memiliki masa depan di klub Inggris.

City jelas berharap bahwa Ederson, yang nama lengkapnya adalah Ederson Santana de Moraes, merupakan solusi jangka panjang untuk posisi kiper.

Direktur sepak bola klub, Txiki Begiristain, berkata, "Kami dengan senang hati menghadirkan Ederson ke Manchester City. Ia merupakan salah satu kiper muda terbaik di Eropa dan ia merupakan tambahan penting kepada skuad untuk musim depan dan musim-musim selanjutnya."

"Ia muda, memiliki semua kualitas yang dapat Anda inginkan sebagai kiper papan atas dan menurut saya ia akan benar-benar cocok dalam skuad kami." Kiper 23 tahun itu belum pernah bermain untuk timnas Brazil. Ia sebelumnya bermain di Portugal untuk klub divisi kedua Ribeirao dan Rio Ave, sebelum menjadi pilihan pertama untuk Benfica, di mana ia mencatatkan 37 penampilan.

"Saya menyukai segalanya mengenai Manchester City. Ini adalah klub hebat, liga yang mereka miliki di sini di Inggris, dan mereka memiliki para penggemar yang luar biasa dan mereka banyak memainkan sepak bola. Saya selalu memiliki impian untuk bermain di sepak bola Inggris dan sekarang saya akan mewujudkannya," kata Ederson kepada situs resmi klub.

Meski tampil tidak konsisten, City finis di peringkat ketiga Liga Inggris musim lalu, dan berhak lolos ke Liga Champions.

"Manchester City memiliki skuad yang luar biasa. Menurut saya mereka menjalani musim yang bagus. Musim depan, kami akan harus fokus pada mencapai tujuan memenangi trofi-trofi," kata pria Brazil itu.

Ederson merupakan perekrutan besar kedua pascamusim untuk City, menyusul pembelian gelandang Portugal Bernardo Silva dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar 43 juta pound dari AS Monaco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper