Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Inggris: Chelsea, Spurs Pesta Gol

Liga Primer Inggris usai sudah. Chelsea meraih gelar juara. Ini hasil lengkap matchday terakhir.
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane/Reuters-Darren Staples
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Liga Primer Inggris usai sudah. Chelsea meraih gelar juara dan pada matchday terakhir hasil-hasil pertandingan yang melibatkan Manchester City, Liverpool, dan Arsenal memastikan The Gunners, julukan untuk tim yang disebut terakhir, hanya bertarung di Liga Europa musim depan.

Ini untuk pertama kalinya sejak pelatih Arsene Wenger menukangi Arsenal mulai 1996, tim London tersebut gagal menembus empat besar yang bermakna buruk berupa kegagalan berkompetisi di Liga Champions Eropa pada musim berikutnya.

Chelsea bersama runner up Tottenhan Hotspur dan peringkat ketiga Manchester City—yang terakhir menang telak 5-0 di kandang Watford—lolos langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa, sedangkan Liverpool finis di posisi keempat yang diganjar tiket kualifikasi Liga Champions.

Hasil-hasil lain yang perlu dicatat dalam rangkaian pertandingan pekan terakhir ialah kemenangan besar dua tim teratas, Chelsea dan Tottenham Hotspur. Chelsea menggasak Sunderland 5-1 di Stamford Bridge, London, sedangkan Spurs menghabisi tuan rumah rumah Hull City 7-1.

Kemenangan Chelsea ditandai dua gol Michy Batshuayi—masuk menit 62 menggantikan Diego Costa—pada menit 90 dan menit ke-2 injury time. Tiga gol lagi dari Willian (8’), Eden Hazard (61’), dan Pedro Rodriguez (77’), membalikkan skor yang dibuka Sunderland pada menit ke-3 melalui Javi Manquillo.

Sementara itu di Stadion KCOM di Hull, Spurs menghantam tuan rumah dengan skor telak 7-1, ditandai hattrick Harry Kane. Ketiga gol Kane dihasilkan pada menit ke-11, 13, dan 72.

Ini hattrick beruntun Kane dalam dua laga terakhir. Dia bahkan mencetak empat gol alias quattrick saat pada pekan ke-37 Spurs menghajar Leicester City 6-1. Hebatnya, itu dilakukan juga di kandang lawan, Stadion King Power.

Dalam laga di KCOM, empat gol Spurs lainnya dikontribusi Dele Ally (45’), Victor Wanyama (69’), Benjamin Davies (84’), dan Toby Alderweireld (87’). Satu-satunya gol Hull City dicetak Sam Clucas yang sempat memperkecil skor menjadi 1-3.

Berikut hasil lengkap matchday ke-38 atau terakhir Liga Primer pada Minggu malam WIB (21/5/2017): Arsenal 3 vs Everton 1; Burnley 1 vs West Ham United 2; Chelsea 5 vs Sunderland 1; Hull City 1 vs Tottenham Hotspur 7; Leicester City 1 vs AFC Bournemouth 1; Liverpool 3 vs Middlesbrough 0; Manchester United 2 vs Crystal Palace 0; Southampton 0 vs Stoke City 1; Swansea City 2 vs West Bromwich Albion 1; Watford vs Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper