Gelandang Veteran Timnas Panama Tewas Ditembak

Gelandang bertahan veteran Timnas Panama, Amilcar Henriquez Espinosa, tewas ditembak pada Minggu pagi WIB (16/4/2017) di Colon, Panama.
M. Syahran W. Lubis | 16 April 2017 15:51 WIB
Amlcar Henriquez Espinosa - Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang bertahan veteran Timnas Panama, Amilcar Henriquez Espinosa, tewas ditembak pada Minggu pagi WIB (16/4/2017) di Colon, Panama.

Henriquez, 33 tahun, adalah pemain berpengalaman Timnas Panama dengan 75 caps sejak debut internasional pada 12 tahun silam. Dia terakhir bermain untuk Arabe Unido de Colon, yang juga tempatnya memulai karier profesional pada 2003.

Pemain kelahiran Panama City pada 2 Agustus 1983 itu sempat dilarikan ke sebuah rumah sakit di Sabanitas, namun tidak tertolong lagi.

Federasi Sepak Bola Panama (Fepafut) dan Arabe Unido menyampaikan penghormatan kepada Henriquez.

“Kami sangat menyesalkan kematian pemain timnas Amilcar Henriquez. Tuhan mendapatkan jiwamu, Mickey,” demikian pernyataan Fepafut melalui Twitter.

“Kami kehilangan Amilcar Henriquez, pemain yang memberikan hatinya di lapangan,” begitu bunyi pernyataan Arabe Unido.

Kami kehilangan Amilcar Henriquez, pemain yang memberikan hatinya di lapangan

Timnas Meksiko juga mengungkapkan duka cita dengan menulis, “Kami bergabung dengan kesedihan saudara Panama kami. RIP Amilcar Henriquez.”

Henriquez masih bermain untuk timnas negaranya dalam Pra-Piala Dunia 2018 melawan Amerika Serikat bulan lalu yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dia tahun lalu kembali ke Arabe Unido, yang bermarkas di Colon, Panama, setelah sempat bertualang ke Kosta Rika merumput bersama Santacrucena, serta ke Kolombia untuk memperkuat America Cali, Real Cartagena, Independiente Medellin, dan Atletico Huila.

Sumber : Soccerway

Tag : Timnas Panama
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top