Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Degradasi, Defoe Boleh Tinggalkan Sunderland

Penyerang Timnas Inggris Jermain Defoe boleh meninggalkan Sunderland tanpa membayar kompensasi jika klub tersebut tak mampu bertahan di Liga Primer Inggris.
Jermain Defoe/Reuters
Jermain Defoe/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Timnas Inggris, Jermain Defoe, boleh meninggalkan Sunderland tanpa membayar kompensasi pada akhir musim ini jika klub tersebut tak mampu bertahan di Liga Primer Inggris.

Satu sumber di Sunderland, dalam klausa perpanjangan kontrak telah disebutkan bahwa pemain 34 tahun itu boleh meninggalkan klub tanpa biaya jika klub terdegradasi. Dengan kontrak itu, kecil kemungkinan bagi Defoe untuk berkarier di divisi Championship atau kasta kedua dalam sistem sepak bola Inggris.

Defoe memperkuat Sunderland setelah meninggalkan klub Liga Amerika Serikat (MLS) Toronto FC dalam sebuah kesepakatan pertukaran pemain dengan Jozy Altidore pada Januari 2015.

Defoe dibayar 80.000 pound sterling tiap pekan, di mana sebagian besar pemain di Sunderland akan dipotong gajinya jika klub itu terdegradasi.

Di sisi lain, mantan penyerang Tottenham Hotspur itu ingin tetap bermain di Liga Primer Inggris agar harapannya berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia tercapai.

Klub Liga Primer Inggris lainnya, West Ham United, sebenarnya berminat mendatangkan Defoe dan telah mengajukan tawaran senilai 6 juta pound pada Januari lalu, namun tawaran itu ditolak Sunderland.

David Moyes, pelatih Sunderland, juga masih memerlukan pengalaman Defoe untuk membawa klub keluar dari zona degradasi klasemen sementara Liga Primer. Defoe telah mencetak 14 gol dari total 24 gol Sunderland musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/ESPN

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper