Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jerman Atasi Azerbaijan 4-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2018

Andre Schuerrle, mencetak dua gol saat timnya membungkam Azerbaijan 4-1 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup C di Stadion Tofik Bakhramov, Baku, Azerbaijan, Senin dini hari WIB.

Bisnis.com, BAKU - Gelandang serang tim nasional Jerman, Andre Schuerrle, mencetak dua gol saat timnya membungkam Azerbaijan 4-1 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup C di Stadion Tofik Bakhramov, Baku, Azerbaijan, Senin dini hari WIB.

Dua gol Schuerrle dilengkapi gol-gol dari Thomas Mueller dan Mario Gomez, sedangkan Dimitrij Nazarov membalas untuk tuan rumah.

Schuerrle membuka keunggulan Jerman lewat sontekan jarak dekat pada menit 19, menyambut umpan tarik Jonas Hector ke hadapan gawang.

Tuan rumah lantas memberikan kejutan dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Nazarov pada menit 31, setelah gelandang serang itu melakukan pengendalian menawan dari umpan tarik kiriman Afran Ismayilov dan mengecoh Sami Khedira sebelum melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Bernd Leno.

Akan tetapi, Jerman hanya membutuhkan waktu lima menit untuk mengembalikan keunggulan saat berhasil memotong serangan balik Azerbaijan dan Schuerrle mengirimkan umpan terobosan yang berhasil disambut Mueller sebelum mengecoh penjaga gawang Kamran Aghayev dan mengakhirinya dengan menceploskan bola ke dalam gawang yang tak bertuan demi mengubah kedudukan menjadi 2-1 bagi tim tamu pada menit 36.

Tepat di pengujung waktu normal babak pertama, Gomez memperbesar keunggulan Jerman menjadi 3-1 dengan mengalahkan Magomed Mirzabekov dalam duel udara demi menanduk umpan silang Joshua Kimmich di area tiang jauh.

Schuerrle lantas melengkapi raihan dwigolnya dengan situasi mirip gol pertamanya, menyelesaikan umpan tarik Hector pada menit 81 sekaligus memastikan kemenangan Jerman 4-1 atas Azerbaijan.

Kemenangan tersebut membuat tim besutan Joachim Loew itu menjaga catatan sapu bersih sekaligus kian mantap di puncak klasemen Grup C dengan raihan 15 poin, sedangkan Azerbaijan (7) melorot ke urutan keempat.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FIFA:

Azerbaijan (4-2-3-1): Kamran Aghayev (PG); Pavlo Pashaev, Badavi Huseynov, Rasad F. Sadiqov, Magomed Mirzabekov; Gara Garayev, Rahid Amirguliyev (Eddy); Afran Ismayilov (Ruslan Gurbanov), Javid Huseynov, Dimitrij Nazarov; Ramil Sheydaev (Deniz Yilmaz)
Pelatih: Robert Prosinecki

Jerman (4-2-3-1): Bernd Leno (PG); Joshua Kimmich, Benedikt Hoewedes, Mats Hummels, Jonas Hector; Sami Khedira, Toni Kroos (Sebastian Rudy); Andre Schuerrle, Thomas Mueller, Julian Draxler (Leroy Sane); Mario Gomez (Mesut Oezil)
Pelatih: Joachim Loew.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper