Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Skor 0-0 vs Leverkusen, Atletico ke 8 Besar Liga Champions

Atletico Madrid melaju ke perempat final Liga Champions Eropa usai menahan Bayer 04 Leverkusen dengan skor 0-0 (agregat 4-2).
Kiper Bayer Leverkusen Bernd Leno menepis tendangan penyerang Atletico Madrid Angel Correa/Twitter Liga Champions
Kiper Bayer Leverkusen Bernd Leno menepis tendangan penyerang Atletico Madrid Angel Correa/Twitter Liga Champions

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid melaju ke perempat final Liga Champions Eropa usai menahan Bayer 04 Leverkusen dengan skor 0-0 (agregat 4-2) pada pertandingan leg kedua 16 besar di Stadion Vicente Caladeron, Madrid, Kamis pagi WIB (16/3/2017).

Atletico Madrid lolos ke perempat final berkat kemenangan 4-2 yang diraih pada pertemuan pertama di Bay Arena, Leverkusen Jerman, bulan lalu. Pada laga itu, Atletico Madrid membukukan empat gol dari aksi Saul Niguez, Antoine Griezmann, Kevin Gameiro, dan Fernando Torres.

Atletico Madrid menjadi tim ketiga asal Spanyol yang lolos ke perempat final setelah Barcelona dan Real Madrid. Sevilla menjadi satu-satunya tim La Liga yang tersingkir usai dikalahkan Leicester City pada pertandingan kemarin.

Statitik Union of European Football Associations (UEFA) mencatat Atletico kalah penguasaan bola dari Bayer Leverkusen dengan persentasi 45 berbanding 55 persen. Pasukan Diego Simeone cuma melepaskan empat tembakan on target, sementara Leverkusen menghasilkan tujuh peluang.

Pada jalannya laga, Leverkusen menghasilkan peluang pertama dari pergerakan Kevin Kampl yang melepaskan umpan silang kepada Kevin Volland kemudian melewati bek Atletico, Jose Maria Gimenez, pada menit ke-4. Namun sepakan Volland melebar ke sisi kiri gawang Jan Oblak.

Leverkusen kembali menciptakan peluang dari kaki Wendell dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez pada pertengahan babak pertama, namun tidak juga menghasilkan angka.

Sebaliknya, Atletico nyaris menciptakan gol jika dua aksi Angel Correa tidak digagalkan Bernd Leno, kiper Bayer Leverkusen. Skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Atletico Madrid memulai inisiatif serangan pada babak kedua melalui umpan-umpan pendek yang dilakukan Thomas kepada Correa. Kerja sama Yannick Carrasco dan Antoine Griezmann hampir saja menghasilkan angka jika sepakan penyerang Timnas Prancis itu tidak melebar pada menit 57.

Penampilan cemerlang Jan Oblak seolah menutupi kesalahan Gimenez yang membiarkan Leverkusen menghasilkan peluang dari sepakan Brandt dan Volland pada menit 68.

Atletico pun gagal memanfaatkan peluang emas dari serangan balik yang dibangun tiga pemain Griezmann, Saul Niguez, dan Nicolas Gaitan pada menit 85.

Leverkusen menghasilkan peluang terakhir saat umpan silang Karim Bellarabi mengarah ke kepala Leon Bailey pada menit 90. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper