Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barca Sodorkan Kontrak Baru untuk Rakitic

Gelandang FC Barcelona mendapat perpanjangan kontrak berdurasi 4 tahun dari klub Katalan tersebut. Dengan demikian, dia akan bersama tim berjuluk Blaugrana hingga 2021.
Ivan Rakitic/Reuters-Albert Gea
Ivan Rakitic/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang FC Barcelona mendapat perpanjangan kontrak berdurasi 4 tahun dari klub Katalan tersebut. Dengan demikian, dia akan bersama tim berjuluk Blaugrana tersebut hingga 2021.

Bersama Barca, pemain Timnas Kroasia itu memenangi dua gelar juara La Liga, dua trofi Piala Raja (Copa del Rey), dan satu juara Liga Champions Eropa sejak bergabung pada 2014 dari Sevilla.

Dia didatangkan dengan nilai transfer 20 juta euro dan sekarang Barca menetapkan klausul pelepasannya sudah bernilai 125 juta euro.

Rakitic tidak bermain sejak awal ketika Barca kalah 0-4 di kandang Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa pada pertengahan bulan lalu.

Saat itu, dalam pertandingan di Stadion Parc des Princes di Paris, dia baru masuk pada menit ke-73 menggantikan Andres Iniesta ketika skor sudah 0-4 dan terbukti kehadirannya menutup kesempatan PSG untuk menambah gol.

Dalam pertandingan leg kedua di Stadion Camp Nou, pelatih Barca Luis Enrique memilih untuk menurunkannya sejak awal dalam pertandingan yang berakhir 6-1 untuk Barcelona itu.

“Ini (menang 6-1 versus PSG) sulit dipercaya, kami telah melakukan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Sulit menjelaskan apa yang terjadi,” ungkap Rakitic kepada CNN tentang pertandingan bersejarah tersebut.

"Saya pikir itu pertandingan yang gila dan saya sangat bangga menjadi bagian tim ini," tambah pemaikn kelahiran Mohlin, Swiss, 29 tahun lalu itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper