Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Atletico & Real Madrid Raih 3 Poin

Dua tim ibu kota, Real Madrid dan Atletico Madrid, berhasil meraih 3 poin setelah menang dalam pekan ke-23 La Liga Spanyol.
Penyerang Atletico Madrid Kevin Gameiro/Reuters-Javier Barbancho
Penyerang Atletico Madrid Kevin Gameiro/Reuters-Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA - Dua tim ibu kota, Real Madrid dan Atletico Madrid, berhasil meraih 3 poin setelah menang dalam pekan ke-23 La Liga Spanyol.

Gareth Bale menandai kembalinya ia bermain setelah absen lama karena cedera dengan mengamankan kemenangan 2-0 untuk Real Madrid atas Espanyol, sehingga memperbesar keunggulan pasukan Zinedine Zidane di puncak klasemen Liga Spanyol sebanyak tiga angka dibanding urutan kedua.

Alvaro Morata menanduk bola umpan silang dari Isco untuk membawa Real memimpin pada menit ke-33 melawan Espanyol, dan Bale mengemas operan lain dari gelandang Spanyol itu menjadi gol pada menit ke-83 setelah tampil sebagai pemain pengganti.

Bale, yang mengukir penampilan pertandingan pertamanya sejak mengalami cedera ligamen pergelangan kaki melawan Sporting Lisbon pada November, mengemas gol kedelapannya di La Liga musim ini. Real juga mencatatkan rekor klub dengan 42 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

"Saya senang bahwa Gareth kembali dan khususnya untuk dia, ia kembali dan merasa seperi kembali seperti pemain setelah hampir 3 bulan absen dari lapangan," kata pelatih Zinedine Zidane seusai laga.

Real memuncaki klasemen dengan 52 angka, unggul tiga angka atas Sevilla, yang menang 2-0 atas Eibar berkat gol-gol dari Pablo Sarabia dan Vitolo pada masing-masing babak, dan unggul 4 angka atas Barcelona, yang akan menjamu Leganes pada Minggu.

Real mengantungi dua pertandingan yang belum dimainkan atas Sevilla dan satu pertandingan atas Barcelona.

Sementara itu Atletico Madrid menang 4-1 atas tuan rumah Sporting Gijon di Stadion El Molinon, ditandai hattrick Kevon Gameiro.

Gameiro yang juga berposisi sebagai gelandang sayap mencetak tiga gol dalam 5 menit setelah kedua tim imbang 1-1 hingga menit ke-80.

Atletico unggul duluan dari sontekan Yannick Ferreira-Carrasco pada menit 26 kemudian Gijon menyamakan kedudukan dari gol yang diciptakan Sergio Alvarez berkat umpan Jorge Burgui pada menit 49.

Pelatih Atletico kemudian memasukkan Kevin Gameiro menggantikan Angel Correa pada menit 62.

Atletico Madrid akhirnya kembali unggul 2-1 lewat gol Kevin Gameiro sesuai meneruskan umpan sesama pemain asal Prancis, Antoine Griezmann, pada menit 80.

Hanya satu menit berselang dari gol kedua, Atletico menambah lagi keunggulan menjadi 3-1 dari gol Gameiro setelah mendapatkan bola dari Thomas Partey.

Gameiro akhirnya membukukan hattrick pada menit 85 lewat umpan Griezmann. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-23 Divisi Primer La Liga Spanyol hingga Minggu pagi WIB (19/2/2017): Granada 4 vs Real Betis 1; Sporting Gijon 1 vs Atletico Madrid 4; Real Madrid 2 vs Espanyol 0; Deportivo La Coruna 0 vs Deportivo Alaves 1; Sevilla 2 vs Eibar 0.

Jadwal pertandingan berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 19 Februari:

18:00   Real Sociedad vs Villarreal

22:15   Valencia vs Athletic Bilbao

Senin, 20 Februari:

00:30   Celta Vigo vs Osasuna

02:45   Barcelona vs Leganes

Selasa, 21 Februari:

02:45   Malaga vs Las Palmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/LaLiga.es

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper