Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angin Segar Berembus untuk Persidafon Dafonsoro

Victor Pae mengapresiasi janji calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura Yanni-Zadrak Afasedanya yang ingin membangkitkan kembali kejayaan tim itu.
Ilustrasi/Reuters-Andrew Couldridge
Ilustrasi/Reuters-Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAYAPURA - Victor Pae, mantan pesepak bola Persidafon Dafonsoro 2010-2011, mengapresiasi janji dan komitmen dari calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura Yanni-Zadrak Afasedanya yang ingin membangkitkan kembali kejayaan tim yang berjuluk Gabus Sentani itu.

"Saya senang dan bangga jika janji dari Ibu Yanni untuk bangkitkan Persidafon itu benar-benar terwujud. Itu harapan saya sebagai mantan pemain Persidafon," kata Victor Pae di Jayapura, Papua, Rabu.

Menurut dia, Perseru Serui adalah salah satu tim atau klub yang mampu bersaing dan bertahan di liga tertinggi tanah air, seharusnya Persidafon juga demikian bisa dipertahankan oleh pemangku kepentingan demi kejayaan sepak bola Kabupaten Jayapura.

"Iya, harapannya kalau Ibu Yanni lolos bisa mengangkat kembali Persidafon dan bawa ke liga tertinggi, masa Perseru bisa baru Persidafon tidak bisa," kata Victor Pae yang pada musim lalu mengenakan kostum Persela Lamongan.

Pemain asli Port Numbay (nama lain Kota Jayapura) itu juga berharap jika Yanni-Zadrak benar-benar terpilih menjadi pemimpin di Kabupaten Jayapura maka, pemain asli Jayapura dan jajaran pelatih sebaiknya memberdayakan putera asli setempat.

"Iya, anak-anak Jayapura banyak yang memiliki talenta sepak bola, mereka ini diberdayakan, harapannya begitu," kata Victor yang pernah membela Borneo FC.

Adik kandung dari Yustinus Pae yang main di Persipura Jayapura ini, juga pernah berkostum merah-hitam pada musim 2012-2013 era pelatih Jacksen F. Tiago sebelum hijrah ke Persija Jakarta, juga menyampaikan bahwa pembinaan di usia dini juga perlu dilakukan guna regenerasi pemain.

Apalagi, Yanni-Zadrak berjanji akan memberikan coaching clinic dengan mendatangkan pelatih kelas dunia sekelas Fabio Canavaro dan Diego Armando Maradona, si pemilik gol tangan Tuhan pada Piala Dunia 1986.

"Ini (coaching clinic) bagus jika benar Ibu Yanni yang pimpin Kabupaten Jayapura, ada didikan kepada anak-anak di sini sehingga ada bibit persidafon kedepan," katanya.

Victor Pae merupakan pemain serba bisa yang yang bisa dimainkan dibeberapa posisi, baik posisi di stopper, gelandang dan bermain di posisi sayap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper