Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga Jerman: Munchen Kokoh di Puncak Klasemen, 2-1 vs Freiburg

Bayern Munchen mengatasi Freiburg 2-1 untuk memantapkan diri di pucuk klasemen Bundesliga.
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski selepas menjebol gawang Freiburg/Twitter Bayern
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski selepas menjebol gawang Freiburg/Twitter Bayern

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski, sukses mengemas dua gol untuk mengantar timnya bangkit dari ketertinggalan untuk berbalik menaklukkan SC Freiburg dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-17 Bundesliga Jerman di Stadion Schwarzwald, Freiburg, Jerman, Sabtu pagi WIB (21/1/2017)

Lewandowski membuat laga tersebut dramatis karena mencetak gol penentu kemenangan Munchen pada injury time babak kedua, melengkapi gol pertamanya pada menit 35 untuk menguburkan keunggulan yang sempat dimiliki Freiburg berkat gol Janik Haberer di awal-awal laga.

Pertandingan baru berjalan 4 menit dan koordinasi pertahanan Munchen seolah belum siap, sehingga upaya Mats Hummels menyapu bola buah serangan Freiburg justru menjatuhkan si kulit bundar ke kaki Vincenzo Grifo.

Grifo dengan tenang melepaskan umpan kepada Haberer yang berlari kencang melewati David Alaba demi melakukan penyelesaian nan cantik ke sudut kiri bawah gawang yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Manuel Neuer dan membawa Freiburg unggul 1-0 atas Munchen.

Munchen, yang tercatat menguasai 75 persen pengendalian bola sepanjang laga, baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 35 lewat Lewandowksi.

Percobaan pertamanya ditolak mistar gawang dan berakhir sebagai sepak pojok, yang berhasil dikirimkan kepada Lewandowski yang berdiri bebas dan menyambutnya dengan tendangan sentuhan pertama yang tak mampu dihentikan penjaga gawang Alexander Schwolow.

Upaya-upaya Munchen membalikkan keadaan harus menunggu hingga menit pertama waktu tambahan, setelah Franck Ribery, yang baru masuk pada pertengahan babak kedua, melepaskan umpan ungkit yang mampu disambut oleh Lewandowski dengan tendangan keas ke sudut kiri, demi memastikan kemenangan Bayern.

Berkat kemenangan tersebut, Munchen memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara dengan raihan 42 poin, 6 angka meninggalkan pesaing terdekatnya, RB Leipzig.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Bundesliga.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper