Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Big Match ManCity vs Spurs: Tamu di Atas Angin, Live RCTI

Big match pekan ke-22 Liga Primer Inggris tak pelak lagi Manchester City menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Etihad.
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters-Darren Staples
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Big match pekan ke-22 Liga Primer Inggris tak pelak lagi Manchester City menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Etihad pada Minggu (22/1/2017) mulai pk. 00:30 WIB yang disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Tim tamu sedang di atas angin. Spurs, yang ditukangi mantan pemain Timnas Argentina Mauricio Pochettino, menghuni peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 45 dan terakhir mengalahkan pemuncak klasemen Chelsea pada pekan ke-21 dengan skor 2-0.

Sebaliknya, tuan rumah tengah limbung. Manchester City menelan dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir liga, keduanya dari tim Merseyside. Setelah takluk 0-1 dari Liverpool pada pekan ke-19, pada pekan ke-21 tim besutan Pep Guardiola dipermalukan 0-4 oleh Everton.

Rentetan hasil buruk itu membuat Manchester City saat ini tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer dan tertinggal 10 angka dari Chelsea di posisi teratas.

Dengan kondisi sedemikian, skuat Guardiola tak punya pilihan selain menaklukkan Spurs. Tapi itu dipastikan bukan perkara gampang, sebab Spurs baru dua kali kalah musim ini, bersama Liverpool paling sedikit takluk di antara 20 kontestan Liga Primer.

Fakta mengkhawatirkan bagi segenap skuat The Citizens ialah Spurs selalu bisa menang dalam tiga pertemuan terakhir di liga. Di sisi lain, catatan menunjukkan bahwa hanya Chelsea tim yang lebih banyak dari Spurs bisa menang atas City di Etihad.

Lebih mengerikan lagi, Spurs sedang dalam performa luar biasa dengan selalu menang dalam enam pertandingan, meski di sisi lain sejarah mencatat bahwa Spurs belum pernah bisa menang tujuh pertandingan beruntun di ajang Liga Primer.

Dengan kondisi terkini kedua tim, hampir dapat dipastikan pertandingan yang dipimpin oleh wasit Andre Marriner bakal berjalan alot, ketat, dan keras. Jika City kalah lagi, kans mereka berburu gelar juara praktis habis meski secara matematis masih bisa menggapainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper