Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Chelsea, Arsenal, West Ham Menang Telak

Pemimpin klasemen sementara Chelsea menang dengan skor telak 3-0 atas juara bertahan Leicester City dalam lanjutan pekan ke-21 Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge di London.
Andy Carroll mencetak gol West Ham ke gawang Crystal Palace/Reuters-Toby Melville
Andy Carroll mencetak gol West Ham ke gawang Crystal Palace/Reuters-Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin klasemen sementara Chelsea menang dengan skor telak 3-0 atas juara bertahan Leicester City dalam lanjutan pekan ke-21 Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge di London.

Dalam pertandingan Minggu dini hari WIB (15/1/2017) itu Marcos Alonso mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-6 babak pertama dan kedua, serta satu lagi disumbang mantan pemain FC Barcelona Pedro Rodriguez pada menit ke-71 setelah bola menyambar bek Leicester Wes Morgan.

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak menurunkan striker Diego Costa yang telah mencetak 14 gol di ajang Liga Primer. Alasan resmi yang dikemukakan Conte ialah penyerang berdarah Brasil itu cedera. Namun sejumlah media Inggris melaporkan Costa sebenarnya sedang bersitegang dengan Conte.

Dengan kemenangan itu, Chelsea menegaskan posisi sebagai pemimpin klasemen sementara dengan koleksi 52 angka, jauh meninggalkan peringkat kedua Tottenham Hotspur dengan nilai 45.

Beberapa jam sebelumnya Spurs juga menang dengan skor telak 4-0, ditandai hattrick Harry Kane. Kemenangan telak juga menjadi milik Arsenal yang menghantam Swansea 4-0 dan West Ham United yang menghantam Crystal Palace 3-0.

Kemenangan telak Arsenal dibukukan di Stadion Liverty, markas Swansea, berkat gol-gol Olivier Giroud (37’), bunuh diri Jack Cork (54’), bunuh diri Kyle Noughton (67’), dan Alexis Sanchez (73’).

Dalam laga itu, Swansea sempat mengimbangi Arsenal selama 36 menit. Giroud memecah kebuntuan pada menit 37 setelah menyambar bola muntah hasil upaya penyelamatan penjaga gawang Lukasz Fabianski atas sundulan Mesut Ozil.

Pada menit 54, keunggulan Arsenal berganda setelah tendangan mendatar Alex Iwobi membentur kaki Jack Cork dan melambung melewati kepala kiper Swansea Lukasz Fabiansi sebelum melesak ke dalam gawang.

Iwobi lantas mengirimkan bola ke hadapan gawang yang berusaha dihalau Kyle Naughton, namun justru mengarahkan bola ke dalam gawangnya sendiri dan membuat tim tamu unggul 3-0.

Sanchez melengkapi kemenangan Arsenal menjadi 4-0 setelah dia sigap bereaksi mengejar bola liar hasil jegalan Wayne Routldege atas penguasaan yang dilakukan Aaron Ramsey dan menyarangkan bola ke dalam gawang pada menit 73.

Sementara itu West Ham membekuk Crystal Palace 3-0 di Stadion Olimpiade London, yang merupakan kemenangan pertama setelah kalah beruntun di tiga laga sebelumnya.

Hasil positif itu diraih tanpa kehadiran bintang mereka, Dimitri Payet, yang baru-baru ini menyatakan tak mau lagi bermain untuk klub tersebut dan meminta dijual.

Gol spektakuler dari Andy Carroll menjadi sorotan utama kemenangan West Ham yang dibuka dengan gol dari Sofiane Feghouli dan ditutup gol Manuel Lanzini.

West Ham memecah kebuntuan pada menit 68 saat Mark Noble melepaskan umpan lambung yang memancing penjaga gawang Wayne Hennessey keluar dari sarangnya, namun bola berhasil dikuasai oleh Michail Antonio.

Antonio dengan tenang mengecoh Hennessey, sebelum secara sukarela menyodorkan bola kepada Feghouli yang tanpa cela melepaskan penyelesaian untuk membawa West Ham unggul 1-0 atas tim tamu.

Pada menit 79, Carroll mencuri perhatian seisi stadion dengan tendangan akrobatik menyambut umpan silang Antonio demi menyarangkan bola ke dalam gawang sekaligus menggandakan keunggulan West Ham.

Tepat pada menit 86, Lanzini menutup pertandingan lebih awal untuk Palace lewat keberhasilan memanfaatkan situasi bola mati. Tendangan bebas Antonio, mengarah kepada Lanzini yang berdiri bebas tanpa kawalan dan menyambutnya dengan tendangan ungkit menaklukkan Hennessey sekaligus memastikan kemenangan West Ham 3-0 atas Palace.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-21 hingga Minggu dini hari WIB:

Tottenham Hotspur 4 vs West Bromwich Albion 0

Burnley 1 vs Southampton 0

Hull City 3 vs AFC Bournemouth 1

Sunderland 1 vs Stoke City 3

Swansea City 0 vs Arsenal 4

Watford 0 vs Middlesbrough 0

West Ham United 3 vs Crystal Palace 0

Leicester City 0 vs Chelsea 3

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 15 Januari:

20:30   Everton vs Manchester City

23:00   Manchester United vs Liverpool

Klasemen sementara (main, selisih gol, poin):

Chelsea

21

+30

52

Tottenham Hotspur

21

+29

45

Arsenal

21

+26

44

Liverpool

20

+25

44

Manchester City

20

+19

42

Manchester United

20

+12

39

Everton

20

+5

30

West Bromwich Albion

21

+0

29

Stoke City

21

-6

27

Burnley

21

-8

26

AFC Bournemouth

21

-7

25

West Ham United

21

-9

25

Southampton

21

-7

24

Watford

21

-13

23

Leicester City

21

-10

21

Middlesbrough

21

-5

20

Crystal Palace

21

-10

16

Hull City

21

-25

16

Sunderland 

21

-20

15

Swansea City

21

-26

15

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper