Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Liga Inggris: Liverpool ke Semifinal, Woodburn Pecahkan Rekor Owen

Liverpool lolos ke semifinal Piala Liga Inggris setelah menundukkan Leeds United 2-0. Dalam laga itu, pemain Liverpool Ben Woodburn memecahkan rekor Michael Owen.
Permain Liverpool Ben Woodburn (kiri) dan Trent Alexander-Arnold (tengah) merayakan kemenangan atas Leeds United/Reuters-Phil Noble
Permain Liverpool Ben Woodburn (kiri) dan Trent Alexander-Arnold (tengah) merayakan kemenangan atas Leeds United/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Diwarnai mengheningkan cipta dan mengenakan ban hitam di lengan, Liverpool FC berhasil menembus semifinal Piala Liga Inggris (EFL Cup) setelah menundukkan Leeds United dengan skor 2-0 dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Stadion Anfield pada Rabu pagi WIB (30/11/2016).

Kedua gol pembawa kemenangan bagi skuat asuhan pelatih asal Jerman Jurgen Klopp tersebut dikontribusi oleh penyerang Timnas Belgia Divock Origi pada menit ke-76 dan Benjamin Woodburn, pemain Timnas Wales U-19 yang baru berusia 17 tahun, hanya berselang 5 menit kemudian.

Ini merupakan gol pertama Woodburn, kelahiran Cheshire, Inggris, yang hebatnya terjadi ketika dia menjalani debutnya bersama tim pertama Liverpool.

Dia menjadi pencetak gol termuda bagi tim pertama Liverpool sepanjang sejarah yakni dalam usia 17 tahun 45 hari.

Dalam laga itu, Woodburn masuk pada menit ke-67 menggantikan Kevin Stewart dan berkat golnya, dia memecahkan rekor poencetak gol tim pertama Liverpool termuda yang sebelumnya menjadi milik legenda Inggris Michael Owen, yang lebih tua 99 hari saat mencetak gol pertamanya untuk The Reds.

Sementara itu, dalam laga perempat final lainnya, tuan rumah Hull City lolos ke semifinal setelah menang susah payah atas tamunya Newcastle United di Stadion KCOM.

Kedua tim imbang tanpa gol hingga waktu reguler 2 x 45 menit berakhir. Laga pun diperpanjang 2 x 15 menit. Pada fase ini, Mohamed Diame membuka keunggulan Newcastle pada menit ke-98, tapi dalam hitungan detik saja, Hull City mampu mencetak gol penyama skor menjadi 1-1 melalui Robert Snodgrass.

Skor 1-1 bertahan hingga 120 menit permainan usai, sehingga penentuan pemenang dilakukan melalui adu penalti. Dari empat eksekutor Newcastle, hanya Christian Atsu yang menunaikan tugas dengan baik, sedangkan tiga lainnya gagal yakni Jonjo Shelvey, Dwight Gayle, dan Yoan Gouffran.

Sebaliknya ketiga eksekutor Hull City sukses menjebol gawang Newcastle. Ketiganya ialah Snodgrass, Michael Dawson, dan Tom Huddlestone. Dengan skor sudah 3-1, maka sisa dua penalti untuk Hull dan satu untuk Newcastle tidak dieksekusi lagi.

Pertandingan Piala Liga Inggris diawali dengan mengheningkan cipta untuk mendoakan 19 pemain klub Brasil Chapecoense yang tewas akibat pesawat mereka jatuh di Kolombia menjelang pertandingan final Copa Sudamericana, turnamen antarklub Amerika Selatan.

Berikut hasil dan jadwal babak perempat final Piala Liga Inggris (dalam WIB):

Rabu, 30 November:

Liverpool 2 vs Leeds United 0

Hull City 1 vs Newcastle United 1 (Hull menang adu penalti 3-1)

Kamis, 1 Desember:

02:45   Arsenal vs Southampton

03:00   Manchester United vs West Ham United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper