Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI Giatkan Pembinaan Sepak Bola Usia Dini

PSSI akan lebih menggiatkan pembinaan usia dini di antaranya dengan menggelar kompetisi usia dini di seluruh daerah.
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi/Antara-Wahyu Putro
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, MEDAN - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan lebih menggiatkan pembinaan usia dini di antaranya dengan menggelar kompetisi usia dini di seluruh daerah demi melahirkan pesepak bola handal yang mampu mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

Ketua PSSI terpilih Edy Rahmayadi mengatakan pihaknya menyadari untuk memunculkan pesepak bola berkualitas tidak bisa dilakukan secara instan, melainkan harus melalui pembinaan yang panjang secara berjenjang dimulai dari usia dini.

Meski waktunya belum ditentukan, dia mengatakan dalam waktu yang secepatnya pihaknya akan menggelar kompetisi kompetisi U-15 yang penyelenggaraannya digelar di seluruh wilayah di Tanah Air dengan melibatkan semua pihak di masing-masing provinsi yang peduli akan kebangkitan sepak bola Indonesia.

Format yang akan digunakan dengan menggunakan zona yakni zona satu, dua, dan tiga yang penyelenggaraannya digelar secara serentak sehingga nantinya turnamen yang merupakan bagian dari pembinaan itu semakin dirasakan gairahnya.

"Kita rencanakan formatnya dibagi tiga. Jadi nantinya juara di masing-masing zona akan dilaga lagi di Jakarta ditambah satu tim kita yang baru-baru ini juara dunia, sehingga nantinya muncul juaranya," kata Edy.

Selain itu, kata dia, selama turnamen berlangsung pihaknya akan menurunkan tim pemandu bakat untuk memantau talenta-talenta muda yang tersebar di seluruh Indonesia, dan nantinya diharapkan akan terjaring bibit-bibit potensial untuk selanjutnya dibina secara intensif.

"Nantinya bibit-bibit potensial yang terpantau itu akan kita satukan dijadikan tim yang dibina secara intensif, sehingga nantinya beberapa tahun ke depan mereka akan menjadi tulang punggung Indonesia di laga-laga internasional," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper