Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Roma Bayangi Juventus, Inter Kalah Lagi

AS Roma naik ke posisi kedua klasemen sementara setelah menggebuk Palermo 4-1, sementara Inter Milan kalah ketiga kali beruntun di Serie A Italia, terakhir skor 1-2 versus Atalanta.
Penyerang AS Roma Edin Dzeko (kanan) merayakan golnya ke gawang Palermo bersama Mohamed Salah (tengah) dan Radja Nainggolan/Reuters-Alberto Lingria
Penyerang AS Roma Edin Dzeko (kanan) merayakan golnya ke gawang Palermo bersama Mohamed Salah (tengah) dan Radja Nainggolan/Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA - AS Roma merangsek naik ke posisi kedua klasemen sementara setelah menggebuk Palermo 4-1, sementara Inter Milan meneruskan tren buruk dengan kekalahan ketiga beruntun di Serie A Italia, terakhir 1-2 versus Atalanta Bergamo.

Dalam pertandingan penutup pekan kesembilan di Stadion Olimpico Roma pada Senin pagi WIB (24/10/2016), tuan rumah berjuluk Serigala menang 4-1 berkat kontribusi gol-gol dari empat pemain berbeda.

Mohamed Salah membuka skor menit 31, skor 1-0 bertahan hingga jeda. Memasuki babak kedua, berjalan 6 menit, Leandro Paredes menggandakan keunggulan, 2-0. Mauk menit 68, giliran Edin Dzeko membuat skor 3-0.

Tim tamu sempat memperkecil defisit gol 10 menit menjelang laga usai lewat kontribusi Robin Quaison, namun Sthephan El Shaarawy 2 menit kemudian mengembalikan keunggulan selisih tiga gol, skor akhir 4-1.

Tambahan angka sempurna membuat Roma naik ke posisi kedua klasemen sementara, membayangi juara bertahan Juventus di posisi paling atas.

Sementara itu Inter Milan menelan kekalahan ketiga beruntun atau tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir di Serie A. Di kandang Atalanta Bergamo, Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Inter menyerah 1-2. Sebelumnya Inter seri 1-1 vs Bologna, lantas berturut-turut kalah masing-masing dengan skor 1-2 vs Roma dan Cagliari.

Kekalahan tersebut kontradiktif dengan sinyal kebangkitan yang sempat menguat saat tim besutan Frank de Boer itu mengalahkan Southampton 1-0 di penyisihan Grup K Liga Europa pertengahan pekan lalu.

Tuan rumah tampil lebih agresif dengan melepaskan 11 kali percobaan tembakan sepanjang laga yang delapan di antaranya tepat sasaran, sebaliknya Inter hanya empat kali menemui sasaran dari tujuh kali percobaan tembakan.

Atalanta membuka keunggulan lebih dulu pada menit 10 setelah umpan silang Jasmin Kurtic berhasil diselesaikan dengan tandukan keras Andrea Masiello.

Inter baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 50 setelah Eder mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan penjaga gawang Etrit Berisha.

Kedua tim terlibat saling serang setelah itu, namun tak satupun peluang membuahkan hasil hingga pertandingan seolah akan berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Namun petaka bagi tim tamu terjadi pada menit 87 saat Davide Santon menjatuhkan Franck Kessie di area terlarang dan wasit Daniele Doveri segera menunjuk titik putih.

Pemain pengganti Mauricio Pinilla menunaikan tugasnya dengan baik sebagai algojo dengan melepaskan tendangan kencang yang meski arahnya tertebak dan sempat terjangkau penjaga gawang Samir Handanovic, namun lajunya tetap tak terhenti ke dalam gawang demi memenangkan Atalanta 2-1 atas Inter.

Hasil lengkap pertandingan matchday kesembilan Serie A:

Sampdoria 2 vs Genoa 1

AC Milan 1 vs Juventus 0

Udinese 3 vs Pescara 1

Atalanta Bergamo 2 vs Inter Milan 1

Cagliari 3 vs Fiorentina 5

Crotone 1 vs Napoli 2

Empoli 0 vs Chievo Verona 0

Torino 2 vs Lazio 2

Bologna 1 vs Sassuolo 1

AS Roma 4 vs Palermo 1

Klasemen sementara (main, selisih gol, nilai):

Juventus

9

+11

21

AS Roma

9

+12

19

AC Milan

9

+5

19

Napoli

9

+7

17

Torino

9

+8

15

Lazio

9

+6

15

Chievo Verona

9

+1

14

Atalanta Bergamo

9

-1

13

Sassuolo

9

-2

13

Cagliari

9

-3

13

Fiorentina

8

+2

12

Genoa

8

+2

12

Bologna

9

-3

12

Inter Milan

9

-1

11

Sampsoria

9

-2

11

Udinese

9

-5

10

Pescara

9

-5

7

Empoli

9

-9

6

Palermo

9

-10

6

Crotone

9

-13

1

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/LegaSeriea.it

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper