Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Madrid Pesta Gol, Leicester & Juve Menang 1-0

Real Madrid membantai Legia Warsawa 5-1, sementara Leicester City dan Juventus menang 1-0 dalam matchday ketiga Liga Champions Eropa.
Pemain Leicester Riyad Mahrez (kiri) merayakan golnya ke gawang Kopenhagen bersama pemasok assist Islam Slimani/Reuters-Phil Noble
Pemain Leicester Riyad Mahrez (kiri) merayakan golnya ke gawang Kopenhagen bersama pemasok assist Islam Slimani/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Real Madrid membantai Legia Warsawa dengan skor telak 5-1, sementara Leicester City dan Juventus berhasil menang 1-0 dalam matchday ketiga Liga Champions Eropa yang digelar pada Rabu pagi WIB (19/10/2016).

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid, tuan rumah Real Madrid pesta gol di gawang tamunya dari Polandia, Legia Warsawa. Pemain bintang Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol, namun memasok dua assist di antara lima gol tuan rumah.

Meskipun menang besar, namun pasukan Zinedine Zinade masih berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan perolehan tujuh poin, tertinggal selisih gol dari Borussia Dortmund yang menjadi pemuncak klasemen dengan poin yang sama.

Adapun peluang Legia untuk lolos dari fase grup Liga Champions teramat kecil karena selalu kalah tanpa meraih poin pada tiga pertandingan grup.

Aroma pesta gol Los Blancos sudah tercium saat Gareth Bale membuka keunggulan Real Madrid lewat sentuhannya yang meneruskan umpan silang Danilo da Silva yang dilancarkan dari sayap kanan saat laga baru berumur 16 menit.

Real Madrid hanya membutuhkan waktu 3 menit dari gol pertama untuk menambah keunggulan 2-0 dari gol yang dicetak Marcelo da Silva usai mendapatkan umpan Karim Benzema. Namun gol itu tercatat sebagai gol bunuh diri yang dicetak Tomasz Jodlowiec.

Legia sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui penalti Radovic menyusul pelanggaran Danilo yang menjatuhkan penyerang Legia itu di kotak terlarang pada menit 22.

Marco Asensio menjauhkan kembali keunggulan Real Madrid menjadi 3-1 lewat golnya yang meneruskan umpan Ronaldo pada menit 37. Skor 3-1 bertahan hingga jeda babak pertama.

Real Madrid tidak mengendurkan serangan pada babak kedua. Hal itu ditunjukkan dengan langkah Zidane yang memasukan Alvaro Morata dan Lucas Vasquez menggantikan Bale dan James Rodriguez.

Morata menjadi aktor di balik gol keempat Real Madrid yang dibukukan Lucas Vasquez pada menit 68. Morata melepaskan umpan silang dari sayap kiri yang disambut sepakan voli akurat oleh Vazquez.

Ronaldo menjadi pengumpan atas gol Morata pada manit 84. Skor 5-1 menutup laga untuk kemenangan Los Blancos.

Sementara itu, Leicester City menang 1-0 dari Kopenhagen (Denmark) di Stadion King Power di Leicester berkat gol semata wayang Riyad Mahrez pada menit 40 setelah meneruskan umpan silang akurat dari Islam Slimani.

Leicester baru bisa membobol gawang Copenhagen pada menit 40 karena kesulitan membongkar pertahanan Copenhagen yang rapat dan kerap melakukan serangan balik. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil itu, Leicester mempertahankan posisi teratas dalam klasemen sementara Grup G karena selalu menang dalam tiga laga.

Dalam laga lainnya, di Grup H,  Juventus yang bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua berhasil mengamankan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Olympique Lyonnais di Stadion Des Lumieres.

Tambahan tiga poin hasil kemenangan ini membuat Juventus bertahan di puncak klasemen sementara Grup H dengan perolehan 7 poin dari tiga laga atau unggul selisih gol dengan Sevilla di posisi kedua yang juga memiliki poin 7. Lyon di posisi ketiga dengan 3 poin hasil satu kemenangan dari tiga laga.

Lyon membuang kesempatan emas untuk unggul di babak pertama setelah sepakan penalti Alexandre Lacazette menyusul pelanggaran Leonardo Bonucci terhadap Moukhtar Diakhaby digagalkan kiper Gianluigi Buffon pada menit ke-35. Skor imbang 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Lyon berkesempatan emas untuk membuka keunggulan dari aksi Corentin Tolisso dan Nabil Fekir. Namun sepaka Fekir yang mengenai tubuh Bonucci berhasil ditepis Buffon pada menit 50.

Juventus harus kehilangan Mario Lemina yang diganjar kartu merah akibat melanggar Fekir pada menit 54. Lemina sebelumnya sudah mendapatkan kartu kuning menjelang akhir babak pertama.

Pelatih Juventus Max Allegri kemudian mengubah taktik dengan memasukkan Juan Guillermo Cuadrado pada menit 70 menggantikan Paolo Dybala yang kesulitan menembus pertahanan Lyon.

Kejelian taktik Allegri terbukti dengan gol yang dicetak Cuadrado melalui sepakan dari sudut sempit setelah menerima umpan Dani Alves pada menit 76.

Lyon mencoba bangkit dengan sejumlah serangan yang dilancarkan Maxime Gonalons dan Rachid Ghezzal. Namun Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga laga usai.

Berikut hasil lengkap matchday ketiga yang dimainkan pada Rabu pagi WIB:

Grup E: CSKA Moskwa 1 vs AS Monaco 1; Bayer Leverkusen 0 vs Tottenham Hotspur 0

Grup F: Sporting Lisbon 1 vs Borussia Dortmund 2; Real Madrid 5 vs Legia Warsawa 1

Grup G: Leicester City 1 vs Kopenhagen 0; Club Bruges 1 vs Porto 2

Grup H: Dinamo Zagreb 0 vs Sevilla 1; Olympique Lyonnais 0 vs Juventus 1

Jadwal berikutnya pada Kamis (20/10/2016) pk. 01:45 WIB:

Grup A: Arsenal vs Ludogorets Razgrad; Paris Saint-Germain vs Basel

Grup B: Napoli vs Besiktas; Dynamo Kiev vs Benfica

Grup C: Celtic vs Borussia Monchengladbach; Barcelona vs Manchester City

Grup D: Rostov vs Atletico Madrid; Bayern Munchen vs PSV Eindhoven.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper