Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Didorong Conte Lebih ke Tengah, Hazard Yakin Bikin Banyak Gol

Eden Hazard meyakini dirinya mendapatkan lebih banyak kebebasan untuk mencetak gol demi gol, setelah didorong ke posisi menyerang yang lebih ke tengah di bawah asuhan pelatih Antonio Conte.
Eden Hazard/Reuters-Andrew Couldridge
Eden Hazard/Reuters-Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Eden Hazard meyakini dirinya mendapatkan lebih banyak kebebasan untuk mencetak gol demi gol, setelah didorong ke posisi menyerang yang lebih ke tengah di bawah asuhan pelatih Antonio Conte.

Pemain sayap Timnas Belgia berusia 25 tahun itu mengemas empat gol di Liga Inggris musim lalu, namun kini telah mengoleksi tiga gol setelah delapan pertandingan pembukaan liga musim ini, di mana Conte memilih formasi dengan menggunakan pemain bek sayap pada sejumlah pertandingan terakhir.

"Ketika Anda bertahan dengan kuat, Anda mendatangkan kepercayaan diri kepada segenap tim, dan itu lebih mudah untuk mencetak gol demi gol," kata Hazard, yang menyumbang gol saat timnya menang 3-0 atas juara bertahan Leicester City pada akhir pekan lalu kepada situs resmi Chelsea (www.chelseafc.com).

Hazard juga mencetak gol untuk negaranya saat memenangi pertandingan-pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Gibraltar dan Bosnia pada awal bulan ini.

"Saya bermain lebih ke dalam di lapangan dan kami juga memainkan sistem ini di tim nasional. Untuk para penyerang, kami memiliki lebih banyak kebebasan, dan bahkan ketika kami kehilangan bola jika kami menekan bersama-sama kami dapat merebutnya kembali, dan itu adalah sistem yang bagus untuk Chelsea," tambahnya.

"Selalu menyenangkan untuk masuk daftar pencetak gol. Saya merupakan penyerang maka saya berusaha mencetak gol pada setiap pertandingan dan kepercayaan diri saya bagus. Saya mencetak dua gol untuk tim nasional dan satu (gol) pada akhir pekan ini, dan saya berharap dapat mencetak lebih banyak gol pada pertandingan berikutnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper