Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI Diminta Jamin Keamanan & Netral Saat Kongres di Makassar

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur Bambang Pramukantoro menyatakan PSSI harus menjamin pelaksanaan kongres di Makassar berlangsung netral dan aman bagi seluruh peserta.
Kantor PSSI di Senayan, Jakarta/PSSI.org
Kantor PSSI di Senayan, Jakarta/PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur Bambang Pramukantoro menyatakan PSSI harus menjamin pelaksanaan kongres di Makassar, Sulawesi Selatan, berlangsung netral dan aman bagi seluruh peserta.

"Kongres PSSI akan menjadi titik awal perubahan untuk perbaikan sepak bola nasional," kata Bambang melalui keterangan tertulis di Jakarta pada Rabu (5/10/2016). Penyataan Bambang itu terkait menjelang pelaksanaan Kongres PSSI di Makassar pada 17 Oktober 2016.

Bambang menuturkan seluruh pihak harus berpijak pada pelaksanaan Kongres PSSI yang telah disepakati termasuk calon pengurus dapat memahami keinginan pemerintah terhadap reformasi dan tata kelola sepak bola yang lebih baik.

Dia berharap pelaksanaan Kongres PSSI berjalan tanpa hambatan dengan menyikapi perbedaan secara bijak termasuk menjalankan pemilihan pengurus sesuai agenda yang telah ditentukan.

"Berikan kepercayaan kepada PSSI agar kongres nantinya dapat menghasilkan kepengurusan yang diharapkan oleh pemerintah dan seluruh bangsa Indonesia," ucapnya.

Bambang menyatakan nasib keberhasilan sepak bola Indonesia berada di tangan pelaku sepak bola sendiri dengan menjadikan Kongres PSSI sebagai titik awal perbaikan.

Ketua Asprov PSSI Jatim itu juga mengimbau pemilik suara (voter) tidak salah memilih figur yang dipercaya dapat membawa perubahan sepak bola menjadi lebih baik.

Sejauh ini, Bambang menilai panitia penyelenggara kongres telah bekerja maksimal meskipun mendapatkan hambatan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang menginginkan pelaksanaan kongres digelar di Yogyakarta.

"Momentum bangkitnya sepak bola Indonesia adalah sekarang sehingga Kongres PSSI harus terlaksana karena energi dari seluruh stakeholder sepak bola sudah terkuras untuk persiapan kongres ini," tuturnya.

Bambang juga menyatakan sebaiknya pemerintah tidak memaksakan kehendak untuk memindahkan lokasi kongres ke Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper