Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Belanda: Ajax & Feyenoord Dapat Lawan Empuk

Eredivisie Belanda memasuki pekan ketujuh. Dua kekuatan tradisional sepak bola Belanda, Ajax dan Feyenoord, sangat layak diprediksi bakal meraup poin penuh.
   /Voetbalprimeur.nl
/Voetbalprimeur.nl

Bisnis.com, JAKARTA - Eredivisie Belanda segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ketujuh. Dua kekuatan tradisional sepak bola Belanda, tim ibu kota Ajax Amsterdam dan pemimpin klasemen sementara Feyenoord Rotterdam, sangat layak diprediksi bakal meraup poin penuh.

Ajax, yang kini menempati posisi ketiga dalam susunan klasemen sementara dengan nilai 13, angka yang sama dengan juara bertahan PSV Eindhoven tapi Ajax kalah selisih gol, akan menjamu tim penghuni dasar klasemen sementara, PEC Zwolle.

Dengan catatan yang sungguh buruk berupa kegagalan meraih satu kemenangan pun dalam enam laga awal Eredivisie musim ini, berupa seri dua kali dan empat kali kalah, PEC Zwolle sangat boleh jadi akan menerima kekalahan berikutnya pada pekan ketujuh ini.

Sebaliknya tuan rumah Ajax Amsterdam justru sedang on fire. Skuat asuhan pelatih Peter Bosz itu menangguk tiga kemenangan secara berturut-turut dalam tiga laga terakhir yang dimainkan di pentas Eredivisie.

Lawan empuk juga menjadi santapan nikmat Feyenoord Rotterdam, yang hanya kedatangan Roda JC Kerkrade, yang kini menghuni peringkat ke-17 alias nomor dua dari bawah di antara 18 klub peserta Eredivisie.

Sebagaimana PEC Zwolle, Roda JC Kerkrade pun belum pernah merasakan kemenangan sepanjang enam pertandingan awal Eredivisie musim ini dengan catatan tiga seri dan tiga kali menelan kekalahan.

Sebaliknya Feyenoord bukan hanya belum pernah kalah, lebih dari itu belum kehilangan satu angka pun alias selalu menang dalam enam pertandingan awal. Dengan perbandingan demikian, jelas sangat wajar jika tim besutan pelatih Giovanni van Bronckhorst dijagokan kembali berjaya atas Roda.

Sementara itu, laga sedikit lebih berat—dibandingkan dengan Ajax dan Feyenoord—bakal dijalani PSV, satu lagi kekuatan tradisional sepak bola Belanda selain Ajax dan Feyenoord. Tim asuhan pelatih Philip Cocu itu harus bertandang ke markas Excelsior, Stadion Woudestein di Kota Rotterdam.

Excelsior saat ini telah mengoleksi nilai 10 dan menempati peringkat kedelapan dalam susunan klasemen sementara Eredivisie, menggambarkan kekuatan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan Roda dan PEC Zwolle.

Meski begitu, tetap saja PSV lebih layak diunggulkan bakal menaklukkan tuan rumah. Apalagi, PSV memang sangat memerlukan kemenangan setelah pada pekan lalu menelan kekalahan dari Feyenoord di kandang sendiri dengan skor tipis 0-1.

Tambahan poin penuh sangat dibutuhkan PSV demi memelihara persaingan dengan Feyenoord. PSV kini tertinggal 5 angka dari Feyenoord. Jika hanya bisa seri melawan Excelsior, posisi PSV hampir dapat dipastikan dilewati Ajax.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ketujuh Eredivisie (dalam WIB):

Sabtu, 24 September:

23:30   ADO Den Haag vs SC Heerenveen

23:30   Groningen vs Heracles Almelo

Minggu, 25 September:

00:45   Ajax Amsterdam vs PEC Zwolle

01:45   AZ Alkmaar vs Go Ahead Eagles

01:45   Excelsior vs PSV Eindhoven

17:30   NEC Nijmegen vs Willem II Tilburg

19:30   Utrecht vs Sparta Rotterdam

19:30   Twente Enschede vs Vitesse Arnhem

21:45   Feyenoord Rotterdam vs Roda JC Kerkrade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Eredivisie.nl
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper