Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Liga Inggris: Chelsea, Liverpool, Arsenal ke Babak 4

Chelsea, Arsenal, dan Liverpool lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris (EFL Cup) setelah memenangi rangkaian kaga babak ketiga.
Pemain Chelsea Cesc Fabregas (kiri) merayakan golnya ke gawang Leicester City bersama Gary Cahill/Reuters-Darren Staples
Pemain Chelsea Cesc Fabregas (kiri) merayakan golnya ke gawang Leicester City bersama Gary Cahill/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea memerlukan babak tambahan untuk menyingkirkan Leicester dengan skor 4-2 pada pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris (EFL Cup) di Stadion King Power, pada Rabu pagi WIB (21/9/2016).

Dalam laga sesama tim Liga Primer Inggris itu, Chelsea berhasil membalikkan kedudukan menjadi 4-2 setelah tertinggal 0-2 pada babak pertama. Chelsea tertinggal 0-1 akibat kecerobohan Gary Cahill dan Cesar Azpilicueta yang membiarkan Shinji Okazaki menanduk bola yang berbuah gol pada menit 17.

Okazaki menggandakan kedudukan Leicester menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan King pada menit 34. Namun The Blues perlahan bangkit melalui gol sundulan Cahill pada menit 45.

Tendangan voli bek kanan Azpilicueta dari luar kotak penalti memaksakan kedudukan imbang 2-2 pada menit 50.

Leicester bermain dengan 10 orang setelah bek Marcin Wasilewski menerima kartu merah pada menit 89. Skor 2-2 bertahan hingga 2 x 45 menit waktu normal sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Cesc Fabregas menjadi pahlawan kemenangan Chelsea lewat dua golnya pada babak tambahan waktu. Mantan gelandang Arsenal itu mencetak gol pada menit 92 dengan meneruskan umpan Eden Hazard dan Diego Costa.

Fabregas memastikan Chelsea menang 4-2 setelah merebut bola dari Danny Drinkwater pada menit 94 untuk kemudian melepaskan tembakan ke gawang Leicester.

Sementara itu, tim Liga Primer lainnya, Arsenal, menyingkirkan tuan rumah Nottingham Forest dengan skor 4-0 di Stadion City Ground, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan atas tim dari Divisi Championship—level kedua dalam sistem sepak bola Inggris—itu memastikan The Gunners lolos ke putaran keempat atau 16 besar.

Pasukan Arsene Wenger membuka keunggulan 1-0 dari sepakan keras Granit Xhaka pada menit 23. Meski sempat tersentuh kiper Nottingham Forest Vladimir Stojkovic, namun kerasnya sepakan Xhaka membuat bola tetap bersarang ke dalam gawang Forest.

Arsenal mengubah kedudukan menjadi 2-0 lewat eksekusi penalti Lucas Perez menyusul pelanggaran Michael Mancienne terhadap Chuba Akpom pada menit 60.

Lucas mencetak gol keduanya sekaligus mengantar Arsenal menambah skor menjadi 3-0 setelah bekerja sama dengan Akpom pada menit 71.

Alex Oxlade-Chamberlain menggenapkan kemenangan 4-0 Arsenal dengan golnya saat laga memasuki injury time babak kedua berkat umpan terobosan Perez. Skor 4-0 bertahan hingga laga selesai.

Liverpool juga melaju ke babak keempat setelah mengatasi tuan rumah Derby County, klub Championship, 3-0 di Stadion iPro lewat gol-gol Ragnar Klavan (24’), Philippe Coutinho (50’), dan Divock Origi (54’).

Yang bisa disebut sebagai kejutan ialah tumbangnya dua klub Liga Primer, Everton, dan AFC Bouremouth, dari tim-tim yang berkompetisi di kasta lebih rendah. Lebih parah lagi, kekalahan itu terjadi di kandang sendiri.

Everton disikat tamunya Norwich City, yang musim lalu degradasi ke Championship, dengan skor 0-2 di Stadion Goodison Park di Kota Liverpool. Dua gol tim asuhan Alex Neil dicetak Steven Naismith (41’) dan Josh Murphy (74’).

Sementara di Stadion Vitality, Bournemouth mesti mengakui keunggulan klub Championship lainnya, Preston North End, dengan skor tipis 2-3 melalui perpanjangan waktu.

Sebenarnya kemenangan telah di depan mata bagi Bournemouth ketika mereka unggul 2-1 hingga 5 menit menjelang waktu reguler 2 x 45 menit selesai, namun gol pada menit ke-85 dari Simon Makienok memaksakan skor imbang 2-2 dan pemenang ditentukan lewat waktu tambahan.

Dalam babak waktu tambahan 2 x 15 menit, Makienok menentukan kemenangan tim tamu pada menit ke-111.

Sebelumnya, Makienok, ujung tombak Timnas Denmark, pula yang membuka skor ketika pertandingan baru berjalan 10 menit, namun Bournemouth sempat membalikkan skor menjadi 2-1 lewat Lewis Grabban dari titik penalti pada menit 53 dan Daniel Gosling pada menit 76. Tapi, pada akhirnya, dua gol Makienok menyudahi asa tuan rumah untuk melaju ke babak keempat.

Berikut hasil babak ketiga Piala Liga Inggris pada Rabu pagi WIB:

Nottingham Forest 0 vs Arsenal 4

Leeds United vs Blackburn Rovers

AFC Bournemouth 2 vs Preston North End 3 (perpanjangan waktu)

Everton 0 vs Norwich City 2

Derby County 0 vs Liverpool 3

Brighton & Hove Albion 1 vs Reading 2

Newcastle United 2 vs Wolverhampton Wanderers 0

Leicester City 2 vs Chelsea 4 (perpanjangan waktu)

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Kamis, 22 September:

01:45   Queens Park Rangers vs Sunderland

01:45   West Ham United vs Accrington Stanley

01:45   Southampton vs Crystal Palace

01:45   Swansea City vs Manchester City

01:45   Fulham vs Bristol City

01:45   Northampton Town vs Manchester United

02:00   Tottenham Hotspur vs Gillingham

02:00   Stoke City vs Hull City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Sky Sports

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper